Pembangunan Tahap 2 Alun-alun Kota Tais Rampung Desember

Pembangunan Tahap 2 Alun-alun Kota Tais Rampung Desember

Pembangunan tahap 2 alun-alun Kota Tais di tahun 2023 yang titik nolnya dimulai pada Agustus 2023 lalu, memasuki Desember ini dipastikan segera rampung. --(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pembangunan tahap 2 alun-alun Kota Tais di tahun 2023 yang titik nolnya dimulai pada Agustus 2023 lalu, memasuki Desember ini dipastikan segera rampung. 

Alun-alun ini dibuat dengan mengedepankan fungsi alun-alun sebagai ruang terbuka untuk melakukan berbagai macam aktifitas. Contohnya untuk tempat berkumpul dan bersantai dan sarana rekreasi masyarakat Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Pembangunan Labkesda Seluma dan Gedung Farmasi Sudah 90 Persen

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Seluma, Aris Taven mengatakan pembangunan alun-alun menelang anggaran dari APBD sebesar Rp500 juta lebih dengan rincian pengembangan tahap lanjutan lingkar luar, pemasangan paping blok, bangku taman, penataan tugu dan pembangunan parkir.

Progresnya saat ini hanya tinggal tahap finishing saja, diperkirakan selesai sebelum akhir Desember.

BACA JUGA:Petani di Seluma Minta Pembangunan Irigasi Tanah, Jonaidi: Kita Akan Pastikan Regulasi Untuk Realisasi

"Sudah capai 90 persen, saat ini pekerjaan tinggal proses pengecatan, pemasang paving, bangku taman, dan penataan tugu," kata Aris Taven, Senin 4 Desember 2023. 

"Pembagunan di tahun ini untuk menyempurnakan pembangunan sebelumnya, karena konsep pertama ini dibangun untuk ruang terbuka jadi ada beberapa item yang kita tambahkan. Kita targetkan selesai sebelum akhir bulan desember ini harus sudah selesai semua," sambungnya.

BACA JUGA:Musim Trek yang Panjang, Toke di Seluma Terpaksa Kurangi Karyawan

Diketahui sebelumnya, pembangunan tahap pertama pada tahun 2022 lalu dilakukan dengan penataan dan perbaikan alun-alun, seperti memasang lantai keramik, lampu penerangan, penimbunan koral dan lainnya menggunakan anggaran APBD Perubahan 2022 sekitar Rp 548 juta.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: