Pemilihan Ulang Dekan FH Unib Digelar Besok, Edwar Samsi: Kita Berharap Berjalan Fair

Pemilihan Ulang Dekan FH Unib Digelar Besok, Edwar Samsi: Kita Berharap Berjalan Fair

Edwar Samsi, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: ** )

BENGKULU, BETVNEWS - Pemilihan Ulang Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas BENGKULU (Unib) rencananya akan di gelar pada Selasa (5/12) besok.

Pemilihan ulang saat ini mempunyai tiga Cadek yang akan bertarung memperebutkan kursi nomor 1 di Dekanat Fakultas Hukum Unib.

BACA JUGA:Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan ke Bengkulu Rabu Besok, Ini Agenda Kegiatannya

Tiga nama calon dekan yang maju pada pemilihan dekan fakultas Hukum Unib Selasa (5/12) yaitu Dr. Antory Royan SH.M.hum, Dr. Edra Satmaidi SH,MH dan Dr. Yamani SH.M,hum.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi menyoroti terkait Pildek ulang FH Unib tersebut. 

BACA JUGA:Empat Perwira Polres Seluma Dimutasi, Kasat Resnarkoba Berganti

Menurut Edwar, pemilihan Dekan Ulang FH Unib tersebut jangan penuh muatan lainya serta siapapun yang terpilih harus mendukung untuk kemajuan Fakultas.

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Launching Layanan Pembuatan SIM D Khusus Penyandang Disabilitas

"Siapapun yang dapat sebagai Dekan Fakultas Hukum harapan kita dua yang lain ikut dukung, jaga kekompakan karena kita tau persis boleh dikatakan Fakultas Hukum merupakan Fakultas terbaik, secara nasional mengakui kita sejajar dengan perguruan tinggi luar. kita berharap proses berjalan fair tanpa  muatan lain," kata Edwar Samsi.

Sebelumnya, nama Dr. Yamani tanggàl 9 Oktober berhasil memenangkan Pildek Dekan Fakultas Hukum Unib. 

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Launching Layanan Pembuatan SIM D Khusus Penyandang Disabilitas

Namun, pada tanggal 2 November 2023 lalu, Rektor Unib Retno Eka Putri mengeluarkan surat tanggapan terhadap laporan hasil pemilihan dekan yang disampaikan pada 10 Oktober 2023 oleh Senat Fakultas Hukum.

Dalam surat Nomor 9813/UN30/KP/2023 Tanggapan Tentang Laporan Hasil Pildek FH Unib Periode 2023-2027 tersebut dijelaskan, nama Dr. Yamani yang menang dalam pemilihan Dekan Unib 9 Oktober lalu tidak sesuai dengan statuta pemilihan dekan FH Unib.
(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: