Ini 3 Penyebab Flek Hitam di Wajah dan Cara Menghilangkannya, Kulit Langsung Mulus Bebas Noda Sampai Tua!

Ini 3 Penyebab Flek Hitam di Wajah dan Cara Menghilangkannya, Kulit Langsung Mulus Bebas Noda Sampai Tua!

Ilustrasi. Ini 3 penyebab flek hitam di wajah dan cara menghilangkannya, kulit langsung mulus bebas noda sampai tua!--(Sumber Foto: Web/siloamhospitals.com)

BETVNEWS - Flek hitam di wajah dikenal sebagai salah satu tanda penuaan. Artikel ini akan membahas penyebab munculnya Flek hitam di wajah dan cara menghilagkannya, yuk simak ulasan selengkapnya di sini. 

BACA JUGA:4 Cara Sederhana Memutihkan Wajah Pakai Air Beras, Efektif Hilangkan Flek Hitam dan Kerutan, Langsung Glowing!

Bercak hitam yang muncul di area kulit tertentu kerap disebut sebagai salah satu tanda penuaan. Namun, ternyata flek hitam bisa muncul saat usia kamu masih terbilang muda, loh.

Ada beberapa penyebab munculnya flek hitam di wajah seperti, paparan sinar matahari, kebiasan tertentu, dan pengaruh dari penyakit lain. Namun tidak perlu khawatir, flek hitam di wajah dapat dihilangkan dengan melakukan beberapa perawatan kulit.

Melansir dari sehatq.com, ini dia penyebab flek hitam di wajah lengkap dengan cara menghilangkannya.

BACA JUGA:4 Cara Memutihkan Wajah Pakai Masker Kunyit, Bikin Kulit Glowing Bebas Flek Hitam Permanen, Buat Sekarang!

Penyebab flek hitam di wajah

1. Paparan Sinar UV

Penyebab flek hitam di wajah yang pertama adalah paparan sinar matahari. Bercak di wajah mucul karena tingkat produksi melanin berlebih, sehingga area kulit yang terpapar matahari langsung berubah menjadi lebih gelap daripada area lain.

2. Kondisi dan penyakit kulit

Penyebab flek hitam di wajah berikutnya bisa jadi kamu memiliki penyakit kulit atau kondisi tertentu. Adapun penyakit kulit yang dimaksud seperti, Hiperpigmentasi pasca inflamasi, Poikiloderma of Civatte, Melanosis Riehl, dan Erythromelanosis follicularis.

BACA JUGA:Sunscreen yang Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Tampil Awet Muda Umur 40-an, Glowing Alami Bebas Noda!

3. Obat-obatan

Kebiasaan mengkonsumsi obat-obatan tertentu juga bisa menjadi penyebab flek hitam di wajah. Efek dari obat-obatan tersebut misalnya membuat kulit lebih sensitif terhadap cahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: