Bantu Nelayan, Pemkot Bengkulu Serahkan 17 Unit Perahu Sampan

Bantu Nelayan, Pemkot Bengkulu Serahkan 17 Unit Perahu Sampan

Pemerintah Kota Bengkulu menyerahkan 17 unit perahu dayung kepada 3 Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan yang ada di Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu, pada Selasa pagi 5 Desember 2023.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyerahkan 17 unit perahu dayung kepada 3 Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan yang ada di Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu, pada Selasa pagi 5 Desember 2023.

BACA JUGA:Sempat Dilarikan ke Puskesmas, Bocah 9 Tahun Meninggal Usai Konsumsi Minuman Kemasan

Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi, berharap bantuan tersebut ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk membantu para nelayan setempat dalam mencari nafkah. 

"Kita berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin, serta dimanfaatkan secara bersama dengan kelompok. Jangan sampai nanti dengan adanya bantuan ini, sesama anggota kelompok malah jadi beribut karena ingin menggunakan perahu," kata Arif.

BACA JUGA:Progres Pilot Project Kawasan Ekstrem dan Stunting di Desa Kota Agung Sudah 50 Persen

Adapun KUB yang mendapat bantuan perahu sampan ini adalah KUB Jenggalu 3, KUB Kumala Jenggalu, dan KUB Mutiara Jenggalu.

Ketua dari Kelompok Usaha Bersama Jenggalu 3, sekaligus nelayan penerima bantuan, Watino, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang telah diberikan kepada para nelayan.

BACA JUGA:Tim GTRA Provinsi Bengkulu Rekomendasikan Pelepasan HGU ke Kementerian ATR/BPN RI

Kelompok Usaha Bersama Jenggalu 3 sendiri mendapatkan 5 unit perahu sampan, yang nantinya akan digunakan untuk mencari kepiting dan menjaring ikan di laut.

"Alhamdulillah. Dengan adanya bantuan perahu ini, kita akan memanfaatkanya semaksimal mungkin untuk menambah pendapatan kedepannya. Biasanya kami sendiri menggunakan perahu ini untuk mencari kepiting, menjala ikan hingga memancing," ungkap Watino. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: