Untung Putra Jaya Gagas 2 Program Unggulan untuk Kemajuan Desa Taba Lubuk Puding

Untung Putra Jaya Gagas 2 Program Unggulan untuk Kemajuan Desa Taba Lubuk Puding

Untung Putra Jaya, Kepala Desa Taba Lubuk Puding Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kades Taba Lubuk Puding, Untung Putra Jaya mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan pesan yang disampaikan oleh Bupati Seluma pada saat pelantikan hari ini, Rabu 6 Desember 2023.

"Sesuai apa yang dismapaikan pak Bupati  Pemdes dan BPD ini adalah satu kesatuan, jadi harus berkolaborasi dan selalu bersinergi. Untuk itu saya siap menjalankan tugas saya sebagai Kepala Desa demi kemajuan Desa," kata Untung Putra Jaya.

Lanjutnya , dirinya mempunyai program yang telah digagasnya. Yakni untuk menjadikan Desa Taba Lubuk Puding menjadi desa wisata dan desa swasembada sapi.

"Dua program ini akan saya laksanakan. Jadi mohon dukungannya, agar semua dapat saya wujudkan untuk memajukan desa Taba Lubuk Puding ini," lanjutnya.

Untung Putra Jaya mengatakan dirinya mempunyai program unggulan, karena di desanya memiliki aliran sungai nelas sehingga dirinya berpikir untuk memnfaatkan sungai tersebut dengan menjadikan Desa wisata dengan menjalankan program wisata ikan larangan 

BACA JUGA:Suara Perubahan Bergema di Puncak Kampanye Anies Baswedan di Bengkulu

"Di desa inikan ada aliran sungai nelas jadi nanti sungai itu akan dimanfaatkan menjadi wisata ikan larangan, karena di Provinsi Bengkulu belum ada  yang mempunyai wisata tersebut, sehingga Dalam waktu dekat ini kami akan melakasanakan program wisata ikan larangan untuk menarik wisatawan dari luar," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Dicegat Warga Saat Cek Jalan Hotmix, Harapkan Program Jalan Mulus Terus Berlanjut

Dirinya pun berharap kepada masyarakat Desa maupun Pemerintah Daerah agar kiranya mendukung program yang dirinya gagas, menurutnya wisata tersebut mempunyai potensi menarik wisatawan lokal maupun luar daerah disamping itu juga dapat meningkatkan PADes .

BACA JUGA:Suara Perubahan Bergema di Puncak Kampanye Anies Baswedan di Bengkulu

"Tentunya, agar program ini bisa berjalan, saya minta kepada masyarakat Desa mari kita sama - sama dukung program wisata ini, begitu pun pemerintah daerah," tutup Untung.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: