Peluang Mendatangkan Cuan, Komunitas Smart Matic Bengkulu Edukasi Trading Emas

Peluang Mendatangkan Cuan, Komunitas Smart Matic Bengkulu Edukasi Trading Emas

Emas terkenal sebagai instrumen investasi yang tahan terhadap inflasi dan cenderung stabil ketika tingkat ekonomi suatu negara memburuk. Oleh karena itu, emas cocok dijadikan investasi jangka panjang. --(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Emas terkenal sebagai instrumen investasi yang tahan terhadap inflasi dan cenderung stabil ketika tingkat ekonomi suatu negara memburuk. Oleh karena itu, Emas cocok dijadikan investasi jangka panjang.

Tapi, jika ingin memperoleh keuntungan dalam waktu singkat, kamu bisa mendapatkannya dengan cara trading emas.

BACA JUGA:Masih Cair hingga Desember! Bansos BPNT Tahap 6 Siap Dikucurkan Hari Ini, BLT Rp400.000 Langsung Masuk Kantong

Trading emas adalah perdagangan emas secara online di pasar berjangka tanpa adanya perpindahan aset emas secara fisik.

Trading emas jadi solusi untuk memperoleh keuntungan dari naik dan turunnya harga emas. Pada dasarnya, konsep trading emas sama dengan trading forex.

BACA JUGA:Ini 3 Resep Seblak Kuah Pedas Nikmat, Pasti Bikin Lidah Kamu Ketagihan, Buat Sekarang!

Hal inilah yang melatarbelakangi komunitas Smart Matic Comunity (SMC) melakukan edukasi trading emas pada Jumat, 8 Desember 2023. Yang diikuti 30 peserta. Dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Bertempat di salah satu Hotel Kota Bengkulu.

BACA JUGA:11 Poin Keluhan Masyarakat di Reses DPRD Provinsi Bengkulu, dari Kelangkaan Pupuk hingga Solar

"Selain sebagai instrumen investasi, emas juga bisa menghasilkan profit atau keutungan dengan cara ditradingkan," ungkap Redo Hamzah Stiawan, SE, MM, selaku Founder SMC.

BACA JUGA:Audit 20 Desa, Inspektorat Seluma Temukan Ini

Lanjut Redo, akan tetapi perlu diperhatikan juga trading emas selain berpeluang untuk meraup keuntungan juga memiliki potensi untuk mengalami kerugian (Loss).

Sehingga komunitas Smart Matic tidak pernah mengiming-imingi anggotanya akan menjadi kaya secara instan tanpa melalui proses yang baik dan benar.

BACA JUGA:Perilaku Remaja Merekam Aksi Kekerasan, Fonika Thoyib: Bullying di Kedurang Harus Ditangani Serius

"Hari ini kita juga mengedukasi penyebab orang sering mengalami kegagalan dalam dunia trading, yaitu salah dalam mengelola keuangan(money management) dan keinginan untuk meraih kekayaan dalam waktu sesingkat-singkatnya," pungkas Redo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: