FIS UNIVED Bengkulu Gelar Seminar Kesehatan Mental dan Perawatan Diri

FIS UNIVED Bengkulu Gelar Seminar Kesehatan Mental dan Perawatan Diri

Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu (FIS UNIVED Bengkulu) menggelar seminar tentang kesehatan mental dan perawatan diri, Sabtu 9 Desember 2023.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

"Insecure bisa ditekan dengan merawat diri. Khususnya perawatan kulit dapat meningkatkan kepercayaan diri karena merepresentasikan kepribadian seseorang. Namun yang perlu diperhatikan adalah pemilihan make up maupun hal-hal yang berkaitan dengan perawatan kulit lainnya," tutur Konsultan perawatan kulit tersebut.

BACA JUGA:Universitas Dehasen Bengkulu Pamerkan Kreativitas Produk Wirausaha Mahasiswa

Sementara itu, materi mengenai kesehatan mental disampaikan oleh Psikolog dari RSKJ Soeprapto Bengkulu, Wendri Surya Pratama, M.Si.

Psikolog yang lahir di Padang tersebut mengemukakan bahwa kesehatan mental tidak hanya berkaitan dengan emosi, melainkan juga berkaitan dengan pengendalian diri dan cara berpikir dalam menghadapi suatu masalah.

"Sebagai individu, kita semua pasti sering menemui hambatan. Hambatan yang dihadapi bukan untuk dipikirkan mendalam, namun lebih baik jika diuraikan dan dihadapi agar selesai. Hal ini bisa dimulai dari identifikasi diri dan mencoba mengatasinya dengan menjalin hubungan yang suportif dengan orang yang tepat atau datang psikolog," ujar Psikolog RSKJ Seoprapto tersebut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: