Universitas Dehasen Bengkulu Pamerkan Kreativitas Produk Wirausaha Mahasiswa

Universitas Dehasen Bengkulu Pamerkan Kreativitas Produk Wirausaha Mahasiswa

Universitas Dehasen Bengkulu memamerkan produk-produk kewirausahaan inovasi mahasiswa dalam bazar wirausaha, One Day Entreprenur dengan tema 'Mengembangkan Jiwa Kreatif dan Inovasi Berwirausaha di Kalangan Mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu', Sabtu 2 --(Sumber Foto: Inayah/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Universitas Dehasen BENGKULU memamerkan produk-produk kewirausahaan inovasi mahasiswa dalam bazar wirausaha, One Day Entreprenur dengan tema 'Mengembangkan Jiwa Kreatif dan Inovasi Berwirausaha di Kalangan mahasiswa Universitas Dehasen BENGKULU', Sabtu 2 Desember 2023.

Ketua Panitia acara sekaligus dosen kewirausahaan Universitas Dehasen, Yanto Effendi, S.E, MM. mengatakan, bahwa acara ini menjadi peluang para mahasiswa untuk menunjukkan hasil karya kewirausahaan mereka dalam mengaplikasikan teori yang mereka pelajari di bidang kewirausahaan. 

BACA JUGA:Dorong Kreativitas Mahasiswa, Universitas Dehasen Bengkulu Gelar Acara One Day Entrepreneur

Dalam sambutannya, ia juga mengapresiasi produk-produk inovasi para mahasiswa yang luarbiasa. Produk tersebut di antaranya adalah camilan manis seperti jasuke, mochi, agar-agar, brownies mini dan sebagainya. Lalu untuk camilan asin, ada basreng, korean street food, aneka ragam gorengan dan sebagainya. 

"Mahasiswa mampu menampilkan karya terbaik produk kewirausahaan. Ini suatu hal yang hebat dan patut dispresiasi," ujarnya.

BACA JUGA:Universitas Dehasen Tuan Rumah Sosialisasi Kebijakan dan Program Direktorat Kelembagaan Ditjen Diktiristek

Selain produk makanan ringan, ada pula produk kopi asli Bengkulu, sepatu brand lokal, hingga aksesoris wanita lucu seperti cincin, gelang, dan sebagainya.

Kisaran harga produk kewirausahaan yang dijual juga beraneka ragam, mulai dari kisaran harga Rp5.000 untuk makanan, hingga Rp100 ribuan untuk harga sepatu brand lokal. 

Tak hanya itu, salah satu mitra acara One Day Entrepreneur yaitu Amanie Internasional, membuka stand dan memberikan konsultasi kecantikan gratis serta memberikan diskon kepada para mahasiswa yang ingin melakukan treatment kecantikan. 

UMKM Belirang Maju yang berasal dari Desa Belitar Sebrang, Kabupaten Rejang Lebong ikut turut serta dalam bazar ini dengan menjual produk mereka di antaranya dua jenis kopi hitam asli Rejang Lebong yaitu kopi arabika dan robusta, gula aren murni hingga gula merah. 

BACA JUGA:Wakil Rektor Universitas Dehasen Jadi Pemateri Bimbingan Teknis KKG SD/MI di Kecamatan Air Napal

Setelah seluruh rangkaian acara pembukaan selesai, Ketua Yayasan Drs. Bando Amin C. Kader MM melakukan pemotongan pita sebagai bentuk pembukaan simbolis acara One Day Entrepreneur. Kegiatan dilanjutkan dengan mengelilingi bazar dan stand kewirausahaan untuk mencicipi produk yang dihasilkan para mahasiswa.

Dengan adanya acara One Day Entrepreneur yang diadakan sekali dalam setahun ini mampu memotivasi mahasiswa untuk selalu berkarya dan mengeluarkan inovasi terbaru dalam bidang kewirausahaan. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang mewakili Pemerintah Bengkulu untuk menilai dan memberikan nomor izin berusaha (BIN) pada mahasiswa yang ingin agar usaha mereka berlanjut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: