Dorong Kreativitas Mahasiswa, Universitas Dehasen Bengkulu Gelar Acara One Day Entrepreneur

Dorong Kreativitas Mahasiswa, Universitas Dehasen Bengkulu Gelar Acara One Day Entrepreneur

Universitas Dehasen Bengkulu sukses mengadakan acara One Day Entreprenur "Satu Hari Berwirausaha" di kampus 1, pada 2 desember 2023.--(Sumber Foto: Neng/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Universitas Dehasen BENGKULU sukses mengadakan acara One Day Entreprenur "Satu Hari Berwirausaha" di kampus 1, pada 2 desember 2023. Kegiatan tersebut disambut meriah oleh seluruh mahasiswa sebagai ajang untuk mendorong kreativitas dan mengembangkan bakat di bidang kewirausahaan.

Acara ini dihadiri oleh Ketua PPH Yayasan Dehasen Drs. Bando Amin C.Kader, MM, Rektor Universitas, Wakil Rektor, serta para dosen pengampu mata kuliah. Turut hadir pula mitra Bank Bengkulu, Amanie Internasional, Perwakilan Pemerintah Bengkulu, serta para UMKM Bengkulu. 

BACA JUGA:Klinik Pratama Dehasen Bengkulu Sambut Tim Survei Akreditasi Lafkespri, Siapkan Fasilitas Berstandar Nasional

Ketua Panitia acara sekaligus dosen kewirausahaan Universitas Dehasen Yanto Effendi, S.E, MM, mengatakan bahwa acara kewirausahaan ini ditujukan untuk seluruh mahasiswa Universitas Dehasen agar mampu bersaing dengan seluruh universitas yang ada di Indonesia. 

Dalam sambutannya, ia juga memaparkan bahwa acara ini diadakan untuk mendukung visi Universitas Dehasen Bengkulu, menjadi universitas tangguh di bidang wirausaha tahun 2034.

"Untuk mewujudkan visi dan misi Universitas Dehasen, maka kami mengadakan mata kuliah kewirausahaan di seluruh prodi," ungkapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Profesi Ners Universitas Dehasen, Jalani Praktik Profesi Keperawatan Jiwa (PPKJ) di RSKJ Soeprapto

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang penunjukan bakat dan hasil karya kewirausahaan para mahasiswa, sebagai implentasi dari materi kuliah yang telah disampaikan. 

"Selain menerima teori yang disampaikan dosen di kelas, diharapkan mahasiswa juga mampu mempraktekkan serta memperkenalkan hasil kewirausahaan ke lingkungan masyarakat," katanya. 

BACA JUGA:Kolaborasi Bersama Kominfo Provinsi, Universitas Dehasen Gelar Seminar Inovasi Berbasis Digital

Pihaknya mengapresiasi produk-produk inovasi para mahasiswa yang luar biasa, mulai dari cemilan, kopi, makanan berat, hingga manik-manik.

"Mahasiswa dari 7 fakultas dan 38 kelas mampu menampilkan hasil karya terbaik produk kewirausahaan, yang dihasilkan dari inovasi dan kreasi setiap kelas. Ini hebat sekali!" ujarnya.

BACA JUGA:Universitas Dehasen Tuan Rumah Sosialisasi Kebijakan dan Program Direktorat Kelembagaan Ditjen Diktiristek

Yanto Effendi, S.E, MM. juga berharap, agar kedepannya acara ini bisa diadakan di berbagai tempat dengan lebih meriah. Dengan demikian, ia berharap kegiatan ini bisa menjadi pelopor untuk menciptakan Malioboro versi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: