Klinik Pratama Dehasen Bengkulu Sambut Tim Survei Akreditasi Lafkespri, Siapkan Fasilitas Berstandar Nasional

Klinik Pratama Dehasen Bengkulu Sambut Tim Survei Akreditasi Lafkespri, Siapkan Fasilitas Berstandar Nasional

Kerabat Klinik Dehasen Bengkulu foto bersama Tim Survei Akreditasi Lafkespri, Senin 6 November 2023.--(Sumber Foto: Tim/release/BETV)

Bengkulu, BETVNEWS – Klinik Pratama Dehasen Bengkulu menyambut Tim Survei Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri) Korwil Bengkulu. Kegiatan akreditasi ini telah dilangsungkan selama dua hari yakni pada Sabtu 4 November 2023 dan Senin 6 November 2023.

Segenap Kerabat Kerja Klinik Pratama Dehasen menyambut baik kunjungan Tim Survei Akreditasi Lafkespri yang terdiri dari dr. Amelia Margaretha Susanto dan Hj. Nasaratri Hasta Noeraini, S.KM., M.Kes.

BACA JUGA:Mahasiswa Profesi Ners Universitas Dehasen, Jalani Praktik Profesi Keperawatan Jiwa (PPKJ) di RSKJ Soeprapto

Ada pun tujuan dilaksanakannya akreditasi yakni agar memperoleh akreditasi yang paripurna sehingga diakui sebagai penyedia fasilitas kesehatan yang unggul. Dengan demikian, layanan kesehatan pada masyarakat akan terbangun dengan baik sesuai standar kesehatan yang berlaku.

Pada hari pertama kegiatan dilakukan secara daring yang langsung dipimpin oleh Kepala Klinik Pratama Dehasen, dr. Erlina Panca Putri, M.H. Dengan disampaikannya sejumlah pemaparan dalam bentuk pelaporan telusur seluruh kegiatan yang dilakukan di Klinik Pratama Dehasen.

BACA JUGA:Harga Emas Antam di Pegadaian Melorot Rp2.000 Ribu per Gram Selasa 7 November 2023, Cek Rinciannya di Sini

Selaras dengan hal tersebut, Ketua Tim Surveior, dr. Amelia Margaretha Susanto, melaksanakan telaah menyeluruh berdasarkan prosedur yang ada. Selanjutnya Tim Surveior menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kelengkapan fasilitas yang ada di Klinik Pratama Dehasen.

Pada hari kedua, akreditasi dilakukan secara luring dengan dipandu oleh Ibu Neli Hartati, S.KM., M.M. Kabid Kesma yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Dalam pembukanya, perwakilan dari Dinkes tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya akreditasi Klinik Pratama Dehasen. 

BACA JUGA:Puluhan Komunitas di Bengkulu Galang Dana untuk Palestina Selama 14 Hari

Hal ini berkaitan dengan pemerataan layanan kesehatan dan ketersediaannya bagi masyarakat. Melalui akreditasi yang dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan layanan yang telah baik menjadi lebih baik sesuai standar yang ada.

"Saya mengapresiasi atas terselenggaranya akreditasi bagi Klinik Pratama Dehasen ini. Dari sini saya berharap Klinik Pratama Dehasen senantiasa memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat," ungkap Pejabat Dinkes tersebut.

"Semoga melalui akreditasi ini nantinya standar layanan akan semakin mantap dan matang,” lanjutnya.

BACA JUGA:Bupati: 40 Persen APBDP Seluma Siap Digelontorkan untuk Sukseskan Pilkada 2024

Bersamaan dengan itu, Dr. Rita Prima Bendriyanti, S.E., M.Si. Owner Klinik Pratama Dehasen menyampaikan selamat datang bagi Tim Survei Akreditasi. Dr. Rita mengemukakan bahwa dirinya tidak berhenti memberi arahan bagi segenap kerabat kerja Klinik Pratama Dehasen untuk senantiasa memberikan pelayanan prima bagi pasien tanpa membedakan latar belakang sosial, ekonomi, ras, maupun agamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: