Kolaborasi Bersama Kominfo Provinsi, Universitas Dehasen Gelar Seminar Inovasi Berbasis Digital

Kolaborasi Bersama Kominfo Provinsi, Universitas Dehasen Gelar Seminar Inovasi Berbasis Digital

Peserta Seminar bertajuk Road Show Online Pengelolaan startup di Universitas Dehasen bekerjasama dengan Kominfo Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Universitas Dehasen BENGKULU bekerjasama dengan Kominfo Provinsi BENGKULU, menggelar Seminar bertajuk Road show online Gerakan 1000 startup, Sabtu 14 Oktober 2023.

Seminar ini diikuti lebih dari 750 orang dan dilaksanakan secara daring, sehingga untuk para peserta ini menyebar di berbagai daerah Provinsi Bengkulu dan bahkan ada dari Provinsi lainnya.

Berdasarkan seminar yang dilaksanakan tersebut, bahwa mayoritas peserta yang ikut dalam giat tersebut memiliki minat dan atensi yang tinggi terhadap pengelolaan startup.

Kolaborasi yang terjalin dalam kegiatan seminar mengusung tema Inovasi Digital dalam Membangun Potensi Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Kuatkan Karakter Mahasiswa, Universitas Dehasen Bengkulu Gelar Kuliah Pakar

Dalam sambutannya, dibuka oleh Kepala Kominfo Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Laila Fitri, M.Kom. selaku Sub Koor Pengembangan Aplikasi Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, mengapresiasi kegiatan yang berlangsung.

Kominfo Bengkulu berharap dalam beberapa tahun mendatang, di Provinsi Bengkulu akan ada 5000 Startup yang lahir dari masyarakat.

Wakil Rektor 3 UNIVED, Yode Arliando, M.Kom, mewakili Rektor, menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kolaborasi antara Universitas Dehasen dengan Kominfo Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Wakil Rektor II Universitas Dehasen, Sampaikan Materi Penguatan Karakter Bagi Penggiat Anti Narkoba

Melalui seminar ini diharapkan akan muncul entrepreneur khususnya yang merintis Startup dari mahasiswa UNIVED dan juga seluruh audiens secara umum.

Aprilananda Sujatmoko, Analis Data dan Informasi Kementerian Kominfo RI memaparkan bahwa untuk mengembangkan Startup diperlukan pengarahan salah satunya melalui kegiatan yang diselenggarakan hari ini. 

Hal ini bertujuan agar tercapainya kemauan dan motivasi yang tinggi untuk merintis Startup. Kegiatan ini diharap memberi ruang banyak calon pengelola Startup.

BACA JUGA:Wakil Rektor Universitas Dehasen Jadi Pemateri Bimbingan Teknis KKG SD/MI di Kecamatan Air Napal

“Ada beberapa tahapan yang disusun dan menjadi program dalam pengembangan Startup dan bisnis digital. Beberapa di antaranya meliputi kegiatan kita kali ini dan juga akan diselenggarakan secara berkelanjutan melalui program roadshow, ignition, dan seminar,” tutur Apriliananda mewakili Koordinator Tim Startup Digital Kominfo RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: