Wakil Rektor II Universitas Dehasen, Sampaikan Materi Penguatan Karakter Bagi Penggiat Anti Narkoba

Wakil Rektor II Universitas Dehasen, Sampaikan Materi Penguatan Karakter Bagi Penggiat Anti Narkoba

Dr. Rita Prima Bendriyani, S.E., M.M, Wakil Rektor Universitas Dehasen Bengkulu saat menjadi pemateri di BNN Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi BENGKULU, menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi Penggiat Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), bertempat di salah satu hotel Kota BENGKULU, Selasa-Rabu, 12-13 September 2023.

Adapun tujuan kegiatan ini, untuk memberikan pembekalan bagi 30 Penggiat Anti Narkoba Pemuda Pemudi Anti Narkoba (PUPAN Bengkulu). 

BACA JUGA:Hadapi Tahun Politik, Polresta Bengkulu Simulasi Penanganan Aksi Unjuk Rasa

Sehingga outputnya, setelah mengikuti pembekalan tersebut PUPAN Bengkulu bisa menjadi penggerak dalam bidang P4GN. 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor II Universitas Dehasen Bengkulu (Unived Bengkulu), Dr. Rita Prima Bendriyani, S.E., M.M, menjadi salah satu pemateri mengenai pengembangan karakter individu. 

Dr. Rita menyampaikan pentingnya Penggiat Anti Narkoba untuk mengembangkan karakter sebagai individu karena akan memberi dampak secara luas.

BACA JUGA:Mantan Kades dan Sekdes Air Jelatang Kaur Tersangka Korupsi Dana Desa Ratusan Juta

PUPAN Bengkulu yang menjadi Penggiat Anti Narkoba menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikam P4GN. Maka dari itu, karakter yang kuat harus ditanam dan dikembangkan sehingga menjadikan individu yang mumpuni dan berkemauan besar dalam rangka gerakan anti narkoba.

Wakil Rektor II Unived menyebut, dalam rangka pengembangan karakter individu bagi Penggiat Anti Narkoba diperlukan sinergis dengan Profil Pelajar Pancasila. Hal ini didasarkan pada karakter yang dikembangkan selaras dengan karakter pada konsep dasar Profil Pelajar Pancasila. 

BACA JUGA:Bawaslu dan Polres Kepahiang Teken MoU, Penyelesaian Sengketa Pemilu 2024

“Pengembangan karakter yang ditanamkan dalam diri individu, khususnya PUPAN Bengkulu, perlu berorientasi beberapa dimensi yang diseleraskan dengan Profil Pelajar Pancasila," sampainya. 

Adapun poin-poin yang disampaikan meliputi: 1) Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, 2) Berkebhinekaan global, 3) Bergotong-royong, 4) Mandiri, 5) Bernalar kritis, serta 6) Kreatif. 

Melalui dimensi tersebut, maka secara bertahap karakter kita akan terbangun dan dapat berperan lebih aktif dalam P4GN.

BACA JUGA:BSI Area Bengkulu Edukasi Investasi Emas yang Menjanjikan, Syariah dan Jangka Panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: