275.967 Surat Suara Pemilihan Presiden Tiba di Gudang Logistik KPU Kota Bengkulu

275.967 Surat Suara Pemilihan Presiden Tiba di Gudang Logistik KPU Kota Bengkulu

Logistik surat suara sebanyak 275.967 lembar khusus pasangan presiden dan wakil presiden Pemilu 2024, telah tiba di gudang logistik KPU Kota Bengkulu, pada Sabtu 9 Desember 2023.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Logistik surat suara sebanyak 275.967 lembar khusus pasangan presiden dan wakil presiden Pemilu 2024, telah tiba di gudang logistik KPU Kota BENGKULU, pada Sabtu 9 Desember 2023.

BACA JUGA:Pupuk Subsidi Langka, Jonaidi Minta Pemerintah Cari Solusi

Kedatangan logistik surat suara ini menggunakan mobil kontainer yang diterima langsung oleh pihak KPU Kota Bengkulu, serta diawasi langsung oleh pihak kepolisian dan  Kota Bengkulu

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad menyampaikan bahwa pagi ini pihaknya telah menerima surat suara tahap pertama khusus presiden dan wakil presiden.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 6 Cair Desember 2023, Cek Syarat Penerima Bantuan, Pastikan Masuk Kriterianya

"Sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kota Bengkulu sebanyak 275.967 lembar surat suara dan dua persen diantaranya sebagai surat suara cadangan," kata Rayendra.

Sedangkan untuk penyortiran surat suara tersebut akan dilakukan setelah ada petunjuk teknis dari KPU Provinsi Bengkulu.

"Kita baru menerima berupa paket Dus surat suara presiden dan wakil presiden, sedangkan untuk penyortiran dan pelipatan surat suara masih menunggu petunjuk teknis dari KPU Provinsi. Apabila sudah ada konfirmasi secepatnya, baru akan dilakukan," lanjutnya.

BACA JUGA:FIS UNIVED Bengkulu Gelar Seminar Kesehatan Mental dan Perawatan Diri

Sementara itu, pada saat pelipatan surat suara nantinya akan dilakukan pengawasan oleh pihak KPU, bawaslu beserta jajaran dan pihak kepolisian.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Serum untuk Kulit Kusam, Wajah Glowing Bebas Noda Sejak Pemakaian Pertama!

"Pelipatan dan penyortiran surat suara akan dilakukan pengawasan ketat. Jika ditemukan kerusakan surat suara pada saat penyortiran,  nantinya akan dilakukan rekap dan disampaikan ke KPU Provinsi.  Untuk dilakukan penambahan jumlah yang mengalami kerusakan," ujarnya.

Sedangkan untuk logistik surat suara DPR,  DPRD Provinsi, DPD, dan surat suara DPRD Kota/kabupaten masih dalam proses dan akan di distribusikan secara bertahap. 

Dengan demikian, yang sudah diterima KPU Kota Bengkulu adalah surat  suara pasangan presiden dan wakil presiden, kotak suara, bilik suara, tinta dan segel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: