Jelang 14 Februari, 1,5 Juta Lebih Surat Suara Pemilihan Presiden Tiba di Bengkulu

Jelang 14 Februari, 1,5 Juta Lebih Surat Suara Pemilihan Presiden Tiba di Bengkulu

Jelang pemungutan suara pemilihan umum atau Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang, sebanyak 1.527.616 surat suara tiba di Provinsi Bengkulu sejak Jumat 8 Desember 2023 kemarin.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jelang pemungutan suara pemilihan umum atau Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang, sebanyak 1.527.616 surat suara tiba di Provinsi BENGKULU sejak Jumat 8 Desember 2023 kemarin.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Realisasi DAK Fisik 2023 di Dikbud Seluma Capai 96 Persen

Surat suara yang diterima KPU Provinsi Bengkulu itu, langsung didistribusikan ke KPU Kabupaten Kota tahap pertama khusus untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

BACA JUGA:Dempo Xler Soroti Konflik Perusahaan dan Masyarakat di Diskusi Publik BEM Unib

"Untuk logistik yang telah sampai surat suara Pilres. Saat ini telah didistribusikan ke kabupaten kota," tutur Anggota KPU Provinsi Bengkulu Sarjan Efendi usai Cofee Morning bersama media, Sabtu 9 Desember 2023.

Adapun, selain logistik surat suara, logistik lainnya yang sudah tiba diantaranya, kotak suara sebanyak 31.308 unit, bilik suara sebanyak 24.840 unit, tinta sebanyak 12.420 botol, segel sebanyak 599.142 lembar, dan segel plastik sebanyak 161.460 unit.

BACA JUGA:Melebihi Target, Sudah Rp1,6 Miliar PAD dari PBB Masuk Kas Daerah Seluma

Sarjan mangatakan, untuk logistik khusus pemilih legislatif belum diterima oleh KPU Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu karena masih dalam tahap pencetakan.

BACA JUGA:Kepergok Anggota Brimob dan Polisi yang Sedang Patroli, Maling Gagal Curi Motor Sport

"Kalau pemilihan DPRD belum kita terima karena masih dalam tahapan proses pencetakan," ujarnya.

Dalam Coffee Morning bersama media, KPU Provinsi Bengkulu berharap media dapat menyebarkan informasi tahapan pemilih kepada masyarakat.

Selain itu, media juga diharapkan bisa meluruskan terkait informasi yang tidak benar atau menyampaikan informasi yang sebenarnya.

BACA JUGA:Kepergok Anggota Brimob dan Polisi yang Sedang Patroli, Maling Gagal Curi Motor Sport

"Kita berharap media bisa memberikan informasi seputar Pemilu dan tahapan sehingga terciptanya Pemilu yang sukses dan melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: