Unik, Calon DPD RI Dapil Bengkulu Ini Galang Donasi Rakyat untuk Pemenangan

Unik, Calon DPD RI Dapil Bengkulu Ini Galang Donasi Rakyat untuk Pemenangan

Def Tri Hardianto, calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu nomor urut 4 memilih strategi yang berbeda dalam pemenangan.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Def Tri Hardianto, calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) daerah pemilihan (Dapil) BENGKULU nomor urut 4 memilih strategi yang berbeda dalam pemenangan.

Tim pemenangan Def Tri Hardianto melakukan penggalangan donasi dengan alasan perjuangan yang dia lakukan adalah perjuangan rakyat sehingga juga harus dilakukan bersama rakyat.

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu: Penuntasan Kasus Stunting Harus Jadi Prioritas Pemerintah

Donasi yang dilakukan ini bukan dalam bentuk uang saja tetapi berbagai bentuk termasuk barang dan dukungan atau materi dan non materi. 

"Melalui rumah aspirasi donasi yang kita galang ini sudah berjalan di beberapa kabupaten, seperti di Kabupaten Rejang Lebong, Kapahiang mereka memberikan donasi berupa sayur-sayuran ke rumah aspirasi kami. Kemudian seperti Kabupaten Seluma dan Kaur memberikan ikan ke rumah aspirasi," ujar Def Tri Hadianto yang juga aktivis AMAN (Aliansi Masyarakat Adat Nusantara) Provinsi Bengkulu, Minggu 10 Desember 2023.

BACA JUGA:Razia Balap Liar di Pantai Panjang, Polresta Bengkulu Amankan 100 Unit Motor

Donasi publik untuk pemenangan calon DPD RI Dapil Bengkulu Def Tri  Hardiantor ini dilakukan secara terbuka.

Apapun donasi yang diberikan oleh rakyat dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu. Juga dilaporkan ke publik melalui media sosialnya.

BACA JUGA:Jalan Padang Capo Akan Kembali Diusulkan Pembangunan, Jonaidi SP: Kita Lanjutkan di 2024

Harapannya dari donasi rakyat ini, jika terpilih sebagai anggota DPD RI bisa menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Bengkulu. Karena perjuangan dilakukan bersama rakyat.

BACA JUGA:Innalillahi, Kecelakaan di Jalan Nasional Kaur Merenggut Nyawa Dua Pengendara Motor

"Kami pastikan apapun donasi yang diberikan rakyat akan dilaporkan ke KPU dan dana dari donasi digunakan untuk mememuhi kebutuhan alat peraga kampanye," tutur Def Tri Hadianto yang mengusung tagle karena kita perintis bukan pewaris.

BACA JUGA:Innalillahi, Kecelakaan di Jalan Nasional Kaur Merenggut Nyawa Dua Pengendara Motor

Calon DPD RI dapil Bengkulu Def Tri Hadianto maju dalam kontestasi ini dengan mengumpulkan dukungan masyarakat melalui KTP sebanyak 3.600  KTP. Ini juga menjadi syarat untuk menjadi calon DPD RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: