Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi, Cek Penerimanya! Anak Sekolah Dapat Bantuan Pendidikan Rp1 Juta

Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi, Cek Penerimanya! Anak Sekolah Dapat Bantuan Pendidikan Rp1 Juta

Ilustrasi. Segera cek bansos PIP Kemdikbud 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan pendidikan diketahui masih dicairkan pemerintah, bantuan yang dimaksud adalah dari Program Indonesia Pintar (PIP). Anak sekolah bisa mencairkan bantuan hingga Rp1 juta sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Bantuan sosial (bansos) PIP 2023 diketahui masih cair Desember 2023, para pelajar dapat kembali bersiap untuk cairkan uang bantuannya. Anak sekolah bisa langsung cek pencairannya melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Langsung masuk ke rekening anak sekolah, bagi pelajar yang masih ingin mendapat bantuan pendidikan ini dapat pastikan kembali bahwa namanya masih menjadi penerima PIP 2023.

BACA JUGA:Mantap! Bansos BPNT Tahap 6 Alokasi November-Desember 2023 Cair Hari ini, Cek Saldo Rekening KKSmu

Mulai dari SD, SMP, SMA, hingga SMK bisa mendapat bantuan pendidikan PIP 2023 dengan memenuhi syarat sebagai penerima KIP. Diketahui pula bantuan ini masih akan dicairkan, pasalnya masih ada masyarakat yang belum menerima bantuan.

Selanjutnya penerima manfaat yang memiliki KIP dapat juga mencairkan bantuan pendidikan ini. Dengan langsung mengakses laman di pip.kemdikbud.go.id.

Perlu diketahui bahwa bansos pendidikan PIP Kemdikbud 2023 hanya diberikan kepada para pelajar yang kurang mampu atau rentan ekonomi. Mulai dari SD, SMP, SMA, hingga SMK dapat bersiap-siap untuk mendapat uang bantuan dari pemerintah tersebut.

BACA JUGA:Cek Bansos PKH Tahap 4 2023 Segera, Penerima KKS Auto Dapat Uang Rp750 Ribu, Pastikan Namamu Ada

Tentu saja dengan adanya bansos PIP 2023 ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman. 

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Peyaluran bantuan tahap 3 ini merupakan alokasi yang akan dicairkan hingga Desember 2023. Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah.

BACA JUGA:Bansos BPNT dan PKH Cair Desember 2023, Tapi Kamu Belum Masuk Sistem DTKS Kemensos? Ini Cara Daftarnya

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status pencairannya melalui online, berikut caranya.

Cara cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

- Login melalui laman resmi SiPintar PIP di pip.kemdikbud.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: