BKPSDM Pastikan Kelulusan PPPK Diumumkan Akhir Tahun

BKPSDM Pastikan Kelulusan PPPK Diumumkan Akhir Tahun

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Apileslipi.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Panitia Seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian  Kerja (PPPK) Kabupaten Bengkulu Tengah, memastikan pengumuman kelulusan PPPK akan diumumkan pada akhir tahun 2023 ini.

Pasalnya pada 22 Desember mendatang, Kantor Departemen Wilayah VII akan melaksanakan rapat koordinasi terkait pengumuman kelulusan yang akan digelar di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:KPU Seluma Buka Lowongan 4.536 Anggota KPPS, Pendaftaran Dimulai Hari Ini

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Apileslipi menjelaskan, rapat koordinasi ini merupakan rapat terakhir sebelum pengumuman kelulusan seleksi PPPK. Rapat tersebut akan diikuti oleh seluruh Kepala BKPSDM se-Provinsi Bengkulu.

"Sudah dipastikan untuk pengumuman kelulusan setelah rapat koordinasi usai digelar. Bisa saja tanggal 24 atau tanggal 25 mendatang, jelasnya pengumuman masih di tahun 2023 ini," jelas Lipi.

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Selenggarakan Konferensi ke-II AAI 2023

Selain itu, setelah pengumuman kelulusan, maka akan dilakukan pemberkasan bagi peserta seleksi PPPK yang dinyatakan lulus.

Setelah pemberkasan usai, maka akan dilakukan pelantikan dan penyerahan SK bagi peserta yang dinyatakan lolos. Kemudian, peserta yang telah mendapatkan SK akan langsung mulai bekerja pada bidang yang telah diambil.

BACA JUGA:Ram Check Jelang Nataru, Tim Gabungan Temukan 1 Unit Bus Tidak Layak Jalan

"Usai penyerahan SK Aparatur Sipil Negara PPPK, akan mulai masuk kerja pada bidang atau OPD yang mereka ambil," pungkas Lipi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: