Habiskan Anggaran Rp2 Miliar Lebih, Pembangunan Labkesda Seluma Rampung

Habiskan Anggaran Rp2 Miliar Lebih, Pembangunan Labkesda Seluma Rampung

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pembangunan gedung Labkesda Kabupaten Seluma akhirnya rampung setelah dikerjakan sejak bulan Agustus 2023 lalu.

Pekerjaan pembangunan gedung tersebut dikerjakan oleh CV Alfard Pratama dengan anggaran senilai Rp 2,07 miliar bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Dinkes Seluma, dan telah Provisional Hand Over (PHO) atau serah terima sementara.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Usulkan Dana Inpres Pembangunan Jalan Capai Rp 2 Triliun

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin mengatakan bahwa pembangunan sudah dilakukan PHO untuk pembangunan Labkesda.

Sedangkan untuk gedung farmasi belum, diperkirakan segera dalam waktu dekat.

"Alhamdulillah sebelum tanggal 17 Desember 2023 Labkesda sudah di PHO, tinggal lagi gedung farmasi. Yang jelas pihak kontraktor harus ajukan PHO sebelum tanggal 17 Desember mendatang. Pastinya semuanya ditargetkan selesai Desember ini," jelas Rudi.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Selain dari pihak kontraktor pembangunan tersebut, tampak juga ada dari Kejari Seluma yang ikut dalam PHO gedung Labkesda tersebut.

"Iya ada dari Kejari, semuanya kini sudah selesai tinggal lagi masuk masa perawatan, dan diharapkan kehadiran gedung Labkesda dapat optimal penggunaannya kedepan. Kalau gedung farmasi paling lambat Senin depan, untuk PHO sendiri ada jadwal," kata Rudi.

Ia mengharapkan dengan adanya gedung tersebut dapat dimanfaatkan  dan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Seluma dan 

"Mudah mudahan awal bulan Januari 2024 sudah bisa dioperasikan dan diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tutupnya.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: