KPU Kota Bengkulu Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

KPU Kota Bengkulu Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mulai melakukan penyortiran dan pelipatan 275.967 surat suara khusus Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk Pemilu 2024 mendatang, di kantor KPU Kota Bengkulu, Selasa 12 Desember 2023.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mulai melakukan penyortiran dan pelipatan 275.967 surat suara khusus Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk Pemilu 2024 mendatang, di kantor KPU Kota Bengkulu, Selasa 12 Desember 2023.

BACA JUGA:KPU Provinsi Bengkulu Buka Rekrutmen 43.470 KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

Pelipatan surat suara ini diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu dan pihak kepolisian, agar pelaksanaannya bisa berjalan sesuai prosedur.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Raynedra Pirasad menyampaikan, bahwa pelipatan suara yang dimulai pada hari ini dilakukan oleh 57 petugas.

BACA JUGA:BGP Bengkulu Gelar Diseminasi Hasil Program Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2023

Jumlah tersebut terdiri dari dari internal KPU, serta melibatkan sejumlah masyarakat yang sebelumnya telah diberi pembekalan dan dijamin dapat profesional dalam pelipatan suara dengan baik. Adapun upah untuk pelipatan surat suara adalah Rp247 per lembarnya.

BACA JUGA:Alur Seleksi Pasien dan Metode Terapi Psikososial di RSKJ Soeprapto Bengkulu

"Pelipatan suara dimulai pada hari ini, melibatkan 57 orang dengan upah Rp247 rupiah per lembar. Kami berharap target pengerjaan selesai secepat mungkin. Dalam pelipatan suara pada hari ini, belum ditemukan adanya kerusakan. Nantinya setelah didata dan dibuatkan berita acara, akan dimintakan ganti," ujarnya.

BACA JUGA:KPU Benteng Buka Perekrutan KPPS Pemilu 2024, Dibutuhkan 2.583 Anggota

Jika nantinya ditemukan surat suara yang rusak, pihak KPU Kota Bengkulu akan langsung melaporkan kepada KPU Provinsi Bengkulu.

Adapun kerusakan pada surat suara yang akan disortir seperti mengalami kotor, potongan tidak simetris, maupun gambar warna kabur dan sobek. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: