Kabar Baik, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair, Ini Cara Cek Penerima! Auto Terima Rp1 Juta

Kabar Baik, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair, Ini Cara Cek Penerima! Auto Terima Rp1 Juta

Ilustrasi. Segera cek bansos PIP Kemdikbud 2023 Desember.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sejumlah bantuan pemerintah diketahui masih dicairkan, termasuk dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud. Anak sekolah bisa mencairkan bantuan sosial (bansos) ini dengan memenuhi syarat tertentu.

Para pelajar bisa mencairkan uang hingga Rp1 juta sesuai dengan jenjang pendidikannya. Dalam hal ini anak sekolah dapat langsung cek pencairannya melalui link pip.kemdikbud.go.id.

BACA JUGA:Cek dan Catat Tanggalnya! Bansos PKH dan BPNT Desember 2023 Cair Rp750.000, Ambil Bantuannya Disini

Mulai dari SD, SMP, SMA, hingga SMK bisa mendapat bantuan pendidikan PIP Kemdikbud 2023 dengan memenuhi syarat sebagai penerima KIP. Diketahui pula bantuan ini masih akan dicairkan, pasalnya masih ada masyarakat yang belum menerima bantuan.

Masing-masing anak sekolah dapat kembali pastikan bahwa namanya masih menjadi penerima PIP 2023. Tentu saja dengan adanya bansos PIP 2023 ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman.

BACA JUGA:Cek Bansos BPNT Tahap 6 2023, Cair Lagi ke Rekening Penerima KKS, Auto Dapat Uang Rp400 Ribu

Perlu diketahui bahwa bansos pendidikan PIP Kemdikbud 2023 hanya diberikan kepada para pelajar yang kurang mampu atau rentan ekonomi. Mulai dari SD, SMP, SMA, hingga SMK dapat bersiap-siap untuk mendapat uang bantuan Rp1 juta dari pemerintah tersebut.

Selanjutnya penerima manfaat yang memiliki KIP dapat juga mencairkan bantuan pendidikan ini. Dengan langsung mengakses laman di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Peyaluran bantuan tahap 3 ini merupakan alokasi yang akan dicairkan hingga Desember 2023. Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah.

BACA JUGA:Auto Masuk Rekening, Cek Penerima Bansos PKH Desember 2023, Cair Uang hingga Rp750 Ribu

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek penerima melalui online, berikut caranya.

Cara cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

- Login melalui laman resmi SiPintar PIP di pip.kemdikbud.go.id

- Selanjutnya akan muncul tulisan 'Cari Penerima PIP'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: