Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Cair, Cek Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id, Ada Uang Bantuan Rp400 Ribu

Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Cair, Cek Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id, Ada Uang Bantuan Rp400 Ribu

Ilustrasi. Cek pencairan bansos BPNT 2023 tahap 6.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan dari pemerintah masih disalurkan kepada sejumlah masyarakat, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat bersiap mencairkan bantuan Rp400 ribu.

Bantuan yang masih cair Desember 2023 ini adalah dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Masyarakat yang masih ingin mendapat bantuan tersebut dapat cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Desember 2023 ini masih cair bantuan sosial (bansos) BPNT, penerima manfaat dapat pastikan namanya terdaftar di DTKS Kemensos.

BACA JUGA:Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023, Cair ke Rekening KIP hingga Rp1 Juta, Klik Link pip.kemdikbud.go.id

Selanjutnya bantuan BPNT 2023 ini akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi. Para KPM dapat bersiap untuk menerima uang bantuan dari pemerintah ini.

Uang dari pemerintah langsung masuk rekening dengan memenuhi syarat tertentu. Dapat langsung dibawa pulang sesuai dengan tahapan pencairan yang diterima.

Penerima KKS dapat langsung cek saldo rekening, bansos BPNT 2023 masih cair hingga akhir tahun. Pencairan bansos BPNT Desember 2023 ini diketahui sudah masuk penyaluran tahap 6, para KPM yang masih menantikan bantuan tersebut dapat bersiap mendapatkan bansos Rp400 ribu.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Tahap 4 2023 Disalurkan Serentak Hari Ini, Cek Penerimanya, Cairkan Bantuan yang Masuk KKS

Hanya saja, tidak semua masyarakat bisa mencairkan bansos BPNT 2023 tersebut. Segera cek dan pastikan bahwa masih menjadi KPM bansos 2023 sebelum uang bantuan hangus.

Selanjutnya, pencairan bansos ini dapat diambil melalui bank himbara (BSI, BRI, BNI, hingga Mandiri) maupun di Kantor POS. Berikut cara cek status penerima bansos BPNT 2023, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

BACA JUGA:Cek Nama Kamu, Bansos BPNT Desember 2023 Cair Lagi, Penerima Dapat Uang Bantuan Rp400 Ribu

Cara cek status penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Kemudian masukkan nama Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Lalu isi namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'
  • Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya

BACA JUGA:Khusus Lansia, Cek Segera Daftar Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Bantuan Rp600.000 Cair

Jika penerima terdaftar sebagai KPM bansos, nantinya muncul status "BPNT" dengan tahapan pencairannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: