Minim Anggaran, 1 Alat Berat Rusak Milik Dinas PUPR Kaur Belum Diperbaiki

Minim Anggaran, 1 Alat Berat Rusak Milik Dinas PUPR Kaur Belum Diperbaiki

Alat berat jenis Beko Loader yang rusak milik Dinas PUPR Kabupaten Kaur tidak bisa dioperasikan karena minim anggaran untuk melakukan perbaikan.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Alat berat jenis Beko Loader yang rusak milik Dinas PUPR Kabupaten Kaur tidak bisa dioperasikan karena minim anggaran untuk melakukan perbaikan.

Diketahui alat berat tersebut mengalami rusak berat di bagian roda sebelah kanan, dengan estimasi anggaran untuk perbaikan kerusakan mencapai Rp300 juta. 

BACA JUGA:Penyaluran KUR BRI di Provinsi Bengkulu Capai Rp1,447 Triliun

Berdasarkan data dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Workshop PUPR Kabupaten Kaur, jumlah alat berat milik Dinas PUPR Kaur sebanyak 4 unit, yang terdiri dari Bulldozer, Wiloder, Tronton dan Beko Loader. 

BACA JUGA:Ingatkan ASN dan Masyarakat Agar Taat Pajak, Bupati Seluma: Semua Akan Kembali ke Rakyat

Kepala UPTD Workshop PUPR Kabupaten Kaur Aguspen Heryadi SE menyampaikan, dari jumlah alat berat yang dimiliki PUPR Kaur, 1 diantaranya yakni Beko Loder sudah lama tidak bisa dioperasikan karena rusak bagian ban atau roda sebelah kanan.

"Kalau jumlah alat berat milik PUPR Kaur sebanyak 4 unit, tapi 1 unit tidak bisa beroperasi karena rusak bagian kakinya," kata Kepala UPTD Workshop PUPR Kaur, Sabtu 16 Desember 2023.

BACA JUGA:Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Nataru, Dinas Ketahanan Pangan Gelar Operasi SPHP

Aguspen menjelaskan, untuk memperbaiki alat berat yang rusak tersebut, butuh dana yang lumayan besar yaitu sekitar Rp300 juta.

Namun karena kondisi anggaran yang minim, pihaknya belum bisa memperbaiki Beko Loder tersebut.

BACA JUGA:Minim Realisasi Dana Desa, Inspektorat Seluma Bakal Lakukan Pembinaan ke Desa Pelosok

Diketahui tahun 2023 ini, anggaran untuk pemeliharaan 4 unit alat berat tersebut hanya sebesar Rp165 juta.

"Untuk estimasi dana perbaikan sekitar Rp300 juta. Kalau jumlah anggaran pemeliharaan 4 unit alat berat itu berjumlah Rp165 juta, dengan rincian 100 juta untuk wiloder, 20 juta tronton, 20 juta Beko Loader dan untuk pemeliharaan Bulldozer Rp25 juta,"  jelas Aguspen Heryadi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: