Basketball Tournament 3x3 Piala Gubernur di Bengkulu Selatan Berakhir, Ini Pemenangnya

Basketball Tournament 3x3 Piala Gubernur di Bengkulu Selatan Berakhir, Ini Pemenangnya

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bengkulu Selatan menjadi tuan rumah dalam gelaran Basketball Tournament 3x3, tingkat pelajar dan umum memperebutkan Piala Gubernur Tahun 2023 se-Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Yoan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) BENGKULU Selatan menjadi tuan rumah dalam gelaran Basketball Tournament 3x3, tingkat pelajar dan umum memperebutkan Piala Gubernur Tahun 2023 se-Provinsi BENGKULU.

Turnamen ini digelar dalam rangka mengenjot minat masyarakat dan pelajar dalam cabang olahraga bola basket, yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 16-17 Desember 2023 di lapangan basket SMAN 2 Bengkulu Selatan, dan resmi berakhir hari ini.

BACA JUGA:APBD 2024 Rejang Lebong, 50 Persen Dihabiskan untuk Belanja Pegawai

Sebanyak 45 tim pelajar dan 18 tim dari kategori umum yang berasal dari Kabupaten Kota, bersaing di dalam satu lapangan.

Mereka menunjukkan kebolehannya yang diharapkan menjadi wadah untuk talenta anak muda di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Turun dari Mobil Travel Putri Hijau-Kota Bengkulu, Ibu Rumah Tangga Mendadak Meninggal

Dengan berakhirnya turnamen Novon, selaku Ketua Perbasi Bengkulu Selatan berharap agar turnamen bola basket dapat sering digelar terutama di Kabupaten Bengkulu Selatan, sehingga dapat melahirkan pebasket handal dari Bumi Sekundang.

"Harapan kita turnamen seperti ini dalat digelar lebih sering lagi, supaya dapat melahirkan para atlet-atlet basket profesional dari Bengkulu Selatan," demikian Novon.

BACA JUGA:Momentum Dies Natalis ke-19, Kabahill Centre Komitmen Terus Cetak Kader Pemimpin Masa Depan

Sementara itu, adapun pemenang dari turnamen 3x3 kelas putra/putri tingkat pelajar dimenangkan oleh team putra pelajar Dominators Bengkulu Selatan dan team putri pelajar MZ ARENA dari Kota Bengkulu.

Sedangkan untuk kelas putra/putri umum dimenangkan oleh team putri Poltekes A Kota Bengkulu, dan team putra Bintang Selatan Soma.

Para pemenang mendapatkan hadiah dengan total mencapai Rp9 juta.

BACA JUGA:Momentum Dies Natalis ke-19, Kabahill Centre Komitmen Terus Cetak Kader Pemimpin Masa Depan

Di sisi lain, Kafhi salah satu pemain dari Dominators Bengkulu Selatan sekaligus pemenang juara satu basket putra pelajar mengucapkan terima kasih terhadap seluruh jajaran penyelenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: