Momentum Dies Natalis ke-19, Kabahill Centre Komitmen Terus Cetak Kader Pemimpin Masa Depan

Momentum Dies Natalis ke-19, Kabahill Centre Komitmen Terus Cetak Kader Pemimpin Masa Depan

Momentum dies natalis ke 19 tahun Perkumpulan Kabahill Center (PKHC) berkomitmen terus menerus cetak kader untuk menjadi pemimpin disemua janjang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Momentum dies natalis ke 19 tahun Perkumpulan Kabahill Center (PKHC) berkomitmen terus menerus cetak kader untuk menjadi pemimpin disemua janjang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:Dempo Xler Soroti Konflik Perusahaan dan Masyarakat di Diskusi Publik BEM Unib

PKHC juga menggelar Kongres tahun 2023 dengan mengangkat tema "Gerakan Trasformasi Kepemimpinan Muda, Dalam Menjemput Takdir Peradaban Indonesia Emas".

BACA JUGA:Dempo Xler Bersama Putra Putri Kampus Provinsi Bengkulu, Garap Program Minat Pemuda untuk Kuliah

Salah satu agenda menetapkan direktur eksekuti untuk masa jabatan yang baru dan pembahasan program kerja kedepan. Acara dilaksanakan di hotel kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu malam 16 Desember 2023. 

Direktur PKHC Provinsi Bengkulu D. Andalas menyampaikan, PKHC terus mencetak kader sebanyak-sebanyaknya untuk disiapkan menjadi kader pemimpin disemua level kepemimpinan.

BACA JUGA:Momentum Hari Disabilitas Internasional, Dempo: Pemerintah Harus Jamin Hak Penyandang Disabilitas

"Menyiapkan kader-kader muda untuk menjadi pemimpin masa depan pada level apapun kalau mereka di desa maka mereka harus jadi pemimpin di desa dan seterusnya," ungkap D.Andalas yang juga pendiri PKHC.

Ia mengatakan, kader PKHC dibekalai melalui Pelatihan Karakter Dasar (PKD) yang siap untuk melakukan tugas-tugas dalam kehidupan sehari-hari dan membangun pradaban Indonesia.

"Kader sudah kita bekali baik itu intelektualitasnya maupun soft skillnya baik itu hard skillnya ataupun Meta skillnya sudah kita siapkan," ujar Koko sapaan akrab D.Andalas.

BACA JUGA:Wacanakan Musik Dol Jadi Kreasi Senam, Dempo Xler: Kita Minta Gubernur Buat Surat Edarannya

PKHC saat ini sudah memiliki 11 angkatan kader yang telah mengikuti PKD. Mereka tersebar disemua kabupaten kota se Provinsi Bengkulu bahkan sampai ke desa-desa. 

"Seluruh kader kita berasal dari seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu kurang lebih saat ini sebanyak 300 kader," tutur Koko.

BACA JUGA:Dempo Xler: Netralitas ASN di Pemilu 2024 Tidak Hanya Slogan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: