Rayakan Hari Ibu, Astra Motor Bengkulu Ajak Perempuan dan Calon Ibu Jadi Generasi #Cari_Aman

Rayakan Hari Ibu, Astra Motor Bengkulu Ajak Perempuan dan Calon Ibu Jadi Generasi #Cari_Aman

Astra Motor Bengkulu mengadakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara di Kantor Dinas Pemerdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3A dan PPKB) Provinsi Bengkulu, yang diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari --(Sumber Foto: Rilis/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Astra Motor BENGKULU mengadakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara di Kantor Dinas Pemerdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3A dan PPKB) Provinsi BENGKULU, yang diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Ibu yang jatuh tepat pada 22 Desember 2023 mendatang.

Edukasi keselamatan berkendara diikuti oleh ibu dan calon ibu selingkup Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3A dan PPKB).

BACA JUGA:Security Gudang Balai Lelang Dianiaya, Diduga Pelaku Orang Suruhan

Edukasi tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Eri Yulian Hidayat. Dirinya sangat mendukung adanya kegiatan seminar ini karena dibilai berguna bagi ASN Dinas P3APPKB Provinsi yang sebagian besar menggunakan sepeda motor dalam mobilitas sehari-hari.

BACA JUGA:16 Calon Pembalap Masa Depan Indonesia, Tuntas Ikuti Pelatihan Astra Honda Racing School

Seminar mendatangkan 2 narasumber yaitu dari pihak kepolisian diwakili oleh Kasat Binmas Polresta Bengkulu AKP Julita Widianti yang memaparkan materi tentang peran Wanita dalam keselamatan berlalu lintas dan Astra Motor Bengkulu.

BACA JUGA:Astra Financial dan WeLab Luncurkan Bank Saqu, Inovasi Layanan Perbankan Digital

“Tingkat kecelakaan dalam lima tahun di Indonesia terus meningkat. Setiap hari terdapat sekitar 74 orang meninggal di jalan raya. Sekitar 49,5 persen dari kecelakaan tersebut melibatkan perempuan. Saya harap dengan adanya seminar ini dapat menurunkan angka kematian dijalan raya” tutur Julita.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Gandeng 13 SMK Binaan untuk Service Kunjung Pengguna Motor Honda

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menjelaskan tentang penggunaan sepeda motor wanita meningkat setiap tahunnya dan angka kecelakaan yang melibatkan penggendara peremupuan juga meningkat, perilaku berkendara tidak aman seperti ceroboh dalam berlalu lintas dari depan, gagal menjaga jarak aman serta ceroboh saat berbelok. 

BACA JUGA:CBR250RR dan CBR600RR, Antar ASTRA Honda Juara Nasional Mandalika Racing Series 2023

Noval mengucapkan bahwa besar harapan nya ibu-ibu dari P3A dan PPKB dapat berguna untuk orang-orang sekitar dalam menjadi role model #Cari_Aman saat berkendara.

“Semoga seluruh ibu-ibu selingkup P3A dan PPKB dapat selalu #Cari_Aman dan menempatkan keselamatan berkendara diatas kepentingan lainnya saat dijalan raya” tutup Noval. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: