Cair Lagi ke Rekening, Cek Bansos PKH dan BPNT 2023 Segera, Penerima Desember Siap-siap Dapat Uang Gratis

Cair Lagi ke Rekening, Cek Bansos PKH dan BPNT 2023 Segera, Penerima Desember Siap-siap Dapat Uang Gratis

Ilustrasi. Segera cek pencairan bansos PKH dan BPNT 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) diketahui masih disalurkan kepada sejumlah masyarakat. Bantuan Desember 2023 yang masih akan dicairkan adalah dari PKH dan BPNT.

Para penerima manfaat dapat kembali bersiap untuk mencairkan bansos Desember ini. Bagi masyarakat yang masih menantikan pencairannya bisa segera akses link cekbansos.kemensos.go.id.

Selanjutnya, pastikan bahwa nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masih terdata di DTKS Kemensos. Nantinya akan ada pemberitahuan tentang status penerima melalui link cek bansos.

BACA JUGA:Cek Daftar Nama Kamu di Website Ini, Bansos PKH Tahap 4 2023 Sudah Masuk ke Rekening, Klik Sekarang!

Ada sejumlah uang gratis yang bisa diterima para KPM yang memenuhi syarat. Selain itu, bansos PKH dan BPNT 2023 ini hanya diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

Langsung masuk ke rekening masing-masing penerima KKS sesuai dengan tahapan pencairannya. 

Dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH 2023, setidaknya ada 7 kategori yang akan mendapat uang gratis hingga Rp750 ribu. Kemudian, bantuan Rp400 ribu untuk KPM BPNT 2023 yang cair secara bertahap.

BACA JUGA:Cair Bansos PKH Tahap 4 2023, Penerima Auto Dapat Uang Rp750 Ribu, Segera Cek Pencairannya

Dengan memenuhi syarat tertentu, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini berkesempatan untuk menerima uang bantuan dari PKH dan BPNT 2023. Diketahui ada perubahan lokasi pencairan khusus untuk bansos PKH 2023.

BLT PKH yang cair dalam dua bulan, penerima dapat mengambilnya melalui Bank Himbara. Sementara khusus PKH 2023 yang cair tiga bulan atau per triwulan akan dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Berbeda dengan BPNT 2023, waktu lokasi pencairan tidak berubah. Penerima masih dapat melakukan pencairan di dua lokasi yakni melalui Bank Himbara maupun PT Pos Indonesia. Selanjutnya KPM dapat menceknya langsung secara online melalui hp.

BACA JUGA:Auto Senyum, PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair, Bawa Pulang Uang Bantuan hingga Rp1 Juta, Cek Lewat Link Ini!

Cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: