Libur Panjang Nataru Hampir Tiba! Pastikan Liburanmu Aman dan Nyaman dengan 5 Tips Ini

Libur Panjang Nataru Hampir Tiba! Pastikan Liburanmu Aman dan Nyaman dengan 5 Tips Ini

Libur panjang nataru hampir tiba! Pastikan liburanmu aman dan nyaman dengan lima tips ini!--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Liburan natal dan tahun baru atau lebih dikenali dengan istilah nataru biasanya menjadi Liburan akhir tahun yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Hal ini lantaran momen ini bertepatan dengan libur sekolah hingga libur tahun baru 2024. 

BACA JUGA:Buat Liburanmu Nyaman, Cek Tips Persiapan Traveling untuk Pemula, Bikin Kantongmu Gak Tipis

Libur nataru identik dengan perjalanan seperti mudik atau pulang kampung untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga tercinta, terutama bagi mereka yang berada di perantauan. 

Namun sebelum melakukan perjalanan, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan agar liburan aman dan nyaman serta menyenangkan. Karena itu BETV telah merangkum beberapa tips liburan yang bisa kamu gunakan sebelum liburan. 

BACA JUGA:6 Tips Liburan Smart, Tetap Hemat dan Bijak Mengatur Keuangan

1. Periksa Kembali Kondisi Kendaraan

Saat liburan, orang-orang biasanya memilih untuk mudik atau kembali ke kampung halaman. Namun ada juga yang memilih untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat lain seperti tempat wisata. 

BACA JUGA:Mengenal Pantai Pangandaran Batu Hiu, Dijuluki Tanah Lot-nya Jawa Barat, Destinasi Wisata Liburan Akhir Pekan

Beberapa orang menggunakan transportasi umum untuk liburan, namun ada juga yang menggunakan kendaraan milik pribadi agar lebih efisien. Jika kamu adalah orang yang berpergian dengan kendaraan sendiri, sebaiknya lakukan pemeriksaan pada kendaraan sebelum berpergian agar tidak terjadi masalah dalam perjalanan. pemeriksaan kendaraan merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan demi keselamatan. 

2. Periksa Listrik, Saluran Air dan Gas

Sebelum liburan dan meninggalkan rumah, periksa kembali kelistrikan di dalam rumah dan pastikan mereka berada di dalam kondisi yang aman sebelum ditinggalkan. Sebaiknya cabut peralataan elektronik yang tidak digunakan. 

BACA JUGA:Selama Liburan, Kunjungan Wisata di Bengkulu Tengah Meningkat

Jika ingin memberikan penerangan pada rumah, berikat seperlunya agar tidak memakan tagihan yang terlalu tinggi. Untuk itu, pastikan juga untuk mengisi token listrik agar tidak terjadi pemadaman listrik. 

Selain listrik, saluran air dan gas juga harus diperiksa serta dipastikan berada dalam kondisi yang aman agar tidak terjadi kebocoran air maupun gas. Cabut regulator dari tabung gas saat tidak digunakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: