dempo

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pakai Cuka Apel, Bikin Wajah Mulus, Glowing dan Awet Muda Permanen!

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pakai Cuka Apel, Bikin Wajah Mulus, Glowing dan Awet Muda Permanen!

Ilustrasi. Cara menghilangkan flek hitam pakai cuka apel, bisa bikin wajah mulus, glowing dan awet muda.--(Sumber Foto: Web/Halodoc.com)

BETVNEWS - Sudah tahu cara menghilangkan flek hitam pakai cuka apel? bisa bikin wajah mulus, glowing dan awet muda loh. Jangan sampai terlewat, simak ulasan lengkapnya di artikel ini.

Munculnya flek hitam di wajah umumnya dianggap sebagai tanda penuaan, hal ini sejalan dengan bertambahnya usia maka produksi melanin di kulit lebih dari seharusnya.

Produksi melanin yang berlebih menyebabkan area kulit tersebut berubah menjadi lebih gelap dari pada sekitarnya, kondisi inilah yang disebut dengan flek hitam.

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pakai Madu, Ampuh Bikin Wajah Glowing, Awet Muda dan Bebas Tanda Penuaan

Selain itu, paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol dan menggunakan produk kecantikan yang memiliki kandungan tidak sesuai dengan jenis kulit juga bisa menyebabkan timbulnya flek hitam di wajah.

Ada banyak cara menghilangkannya, bisa dengan perawatan ke dokter yang lumayan menguras isi dompet atau hanya dengan menggunakan bahan alami.

Salah satu bahan alami yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan flek hitam di wajah adalah cuka apel. 

Diketahui bahan alami ini memiliki kandungan asam asetat, vitamin C, dan vitamin B yang bisa memperbaiki kerusakan di kulit termasuk flek hitam, berikut cara menggunakannya:

BACA JUGA:5 Manfaat Lemon untuk Wajah, Atasi Flek Hitam, Bikin Kulit Mulus Bebas Jerawat dan Kerutan, Cek Kandungannya!

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pakai Cuka Apel

1. Masker Cuka Apel Baking Soda

Cara menghilangkan flek hitam pakai cuka apel yang prtama adalah dengan menjadikannya masker, untuk hasil yang lebih optimal kamu bisa menambahkan baking soda.

Kandungan asam asetat yang dimiliki cuka apel dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan membantu meregenerasi kulit sehingga wajah cerah merata. Adapun cara membuat masker cuka apel dan baking soda sebagai berikut:

  • Gunakan sedikit cuka apel
  • Tambahkan sedikit baking soda
  • Aduk kedua bahan sampai bercampur
  • Oleskan masker ke wajah secara merata
  • Diamkan selama 10 menit
  • Cuci wajah sampai bersih menggunakan air

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pakai Masker Kunyit, Ampuh Bikin Wajah Awet Muda dan Bebas Noda Dalam Semalam!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: