Lantik Pengurus di 6 Daerah, IKADI Perkuat Solidaritas Untuk Kembangkan Dakwah

Lantik Pengurus di 6 Daerah, IKADI Perkuat Solidaritas Untuk Kembangkan Dakwah

Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Provinsi Bengkulu melantik Pengurus Daerah (PD) IKADI pada enam kabupaten sekaligus Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) I Senin 25 Desember 2023.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Da'i Indonesia (IKADI)  Provinsi BENGKULU melantik Pengurus Daerah (PD) IKADI pada enam kabupaten sekaligus Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) I Senin 25 Desember 2023.

IKADI terus memperkuat soliditas, yang merupakan tonggak awal untuk mengembangkan dakwah. Pengurus IKADI yang dilantik yakni Kabupaten Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Kepahiang, Lebong, Bengkulu Utara dan Kaur.

BACA JUGA:17 Warga Binaan di Bengkulu Dapat Remisi Natal di Bengkulu

Ketua PW IKADI Provinsi Bengkulu, Adi Sucipto mengatakan, momentum Rakorwil ini ditargetkan dapat mengokohkan soliditas dan menggalang sinergi di antara para ulama dan dai di Provinsi Bengkulu.

"Kita berharap dapat menjadi tonggak awal untuk mengembangkan dakwah di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Sehingga nantinya dapat membawa IKADI memberikan kontribusi maksimal, serta memberikan bantuan yang dibutuhkan ummat di Provinsi Bengkulu," ungkap Adi.

BACA JUGA:Antisipasi Balap Liar dan Tindakan Kriminal, Jembatan Layang DDTS Dilengkapi CCTV

Ia mengatakan, kegiatan hari ini sangat penting sebagai upaya awal untuk mengembangkan dakwah, yang dalam implementasinya membutuhkan semangat tinggi. 

"Sehingga kedepan peran aktif para peserta Rakorwil ataupun PD IKADI tingkat kabupaten/kota, disertai dengan komitmen untuk bersama-sama memajukan IKADI di daerah kita ini," ujarnya.

BACA JUGA:Beri Rasa Aman, Polsek Sukaraja Lakukan Pengamanan Ibadah Natal di Tiga Kecamatan

Lebih jauh disampaikannya, Rakorwil ini juga sebagai langkah awal yang strategis dalam memberikan nilai-nilai agamis dan positif kepada ummat.

BACA JUGA:Perayaan Misa Natal 2023, Pesan Perdamaian Untuk Umat Kristiani di Dunia

"Jadi kita berharap melalui pengembangan dakwah, IKADI dapat memberikan kontribusi terbaik dalam mendorong ummat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, yang tentunya sejalan dengan ajaran dan tuntunan Agama Islam," tutupnya.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: