Momen Nataru, Bulog Pastikan Kesediaan Beras di Mitra Pengecer Sesuai HET

Momen Nataru, Bulog Pastikan Kesediaan Beras di Mitra Pengecer Sesuai HET

Bulog Divisi Regional Bengkulu memastikan ketersedian beras di mitra kerja atau pengecer yang tergabung dalam Rumah Pangan Kita (RPK) dapat menjual beras dengan kualitas terbaik sesuai dengan standar Harga Ecearan Tertinggi (HET).--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bulog Divisi Regional BENGKULU memastikan ketersedian beras di mitra kerja atau pengecer yang tergabung dalam Rumah Pangan Kita (RPK) dapat menjual beras dengan kualitas terbaik sesuai dengan standar Harga Eceran Tertinggi (HET).

BACA JUGA:Bukan Hanya Insomnia, Ini Gangguan Tidur Hipersomnia yang Perlu Diketahui, Cek Gejalanya di Sini!

Terutama dimomentum natal dan tahun baru (Nataru) jika masyarakat menginginkan beras dengan kualitas baik dan HER atau kebutuhan bahan pokok lainnya dapat mendatangi RPK-RPK mitra Bulog yang ada di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:17 Warga Binaan di Bengkulu Dapat Remisi Natal di Bengkulu

''RPK kita ini tersebar di seluruh wilayah Bengkulu, untuk pasar Minggu kurang lebih ada 34-35  mitra pengecer kita begitupun di pasar lainya juga ada,'' kata Pimpinan Bulog divre Bengkulu, Dody Syahrial, Senin 25 Desember 2023.

BACA JUGA:Antisipasi Balap Liar dan Tindakan Kriminal, Jembatan Layang DDTS Dilengkapi CCTV

Dilanjutnya, meningkatnya kebutuhan bahan pangan akibat momentum hari besar keagamaan Nataru.

Kemudian semua pihak baik Pemerintah Provinsi maupun kabupaten/kota, serta pihak terkait lainnya untuk sama-sama mengawal pendistribusian dan permintaan masyarakat untuk kebutuhan bahan pokok.

''Ini harus terus kita awasi, walaupun dari segi kebutuhan masyarakat cukup dan secara kontinu kita pasok agar harga terus stabil. Kebocoran untuk kebutuhan pokok baik besar maupun sembako lainnya dapat kita cegah,'' ungkapnya.

BACA JUGA:Beri Rasa Aman, Polsek Sukaraja Lakukan Pengamanan Ibadah Natal di Tiga Kecamatan

Bulog divre Bengkulu sendiri setiap harinya mendistribusikan beras kepada mitra kerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, serta untuk menjaga stabilitas harga di pasaran agar tidak melonjak.

''Untuk beras SPHP kita per harinya rata-rata 80 sampai 100 ton kita salurkan untuk kebutuhan pasar di kabupaten dan kota. Untuk pedagang sesuai arahan dari Bapanas (Badan Pangan Nasional) kita batasi 1 hingga 2 ton per minggu, kalau kebutuhan masyarakat lebih dari itu, kita bisa layani jumlah lebih dari 2 ton per minggu,'' tutur Dody.

BACA JUGA:Perayaan Misa Natal 2023, Pesan Perdamaian Untuk Umat Kristiani di Dunia

Disisi lain, untuk stok beras di penghujung tahun 2023 ini, Dody memastikan masih dalam keadaan aman. Ia menyebut untuk stok yang ada di gudang Bulog Bengkulu masih ada sekitar 8.000 Ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: