Cek Kandungan dan Manfaat Teh Bunga Chamomile untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Redakan Stres

Cek Kandungan dan Manfaat Teh Bunga Chamomile untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Redakan Stres

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan teh chamomile untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Sudah tahu tentang teh chamomile? Diketahui minuman dari bunga ini baik untuk kesehatan dan bisa redakan stres. Terdapat beberapa kandungan yang bisa memberikan manfaat dalam kesehatan seseorang.

Teh ini dihasilkan sepenuhnya dari ekstrak tanaman bunga chamomile. Dengan nama latin Matricaria recuita, minuman ini merupakan jenis teh bebas kafein.

BACA JUGA:15 Desember Memperingati Hari Teh Internasional, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh Pada Tanggal Ini

Tidak hanya itu, teh bunga chamomile juga menjadi obat alami yang dapat dikonsumsi dengan memiliki rasa manis dan aroma harum. Minuman tersebut juga diketahui mirip dengan bunga aster, yang sangat baik untuk kesehatan.

Kandungan seperti flavonoid dalam bunga chamomile ini ampuh menangkal beragam macam radikal bebas dan bisa mengatasi peradangan pada kulit. 

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Teh Hijau, Dapatkan Wajah Glowing Bebas Flek Hitam Hanya dengan Satu Bahan Alami!

Tidak hanya untuk permasalahan kulit saja, teh ini juga bisa dimanfaatkan untuk menenangkan saraf-saraf yang tegang sehingga stres pun dapat reda.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat teh bunga chamomile yang jarang diketahui.

1. Dapat meredakan stres

Diketahui dengan mengonsumsi teh ini dapat meredakan stres dan rasa cemas. Sehingga bisa meningkatkan kadar serotonin dan melatonin yang baik.

BACA JUGA:Ini 6 Manfaat Teh Kombucha bagi Kesehatan, Diduga Ampuh Kurangi Peradangan hingga Risiko Penyakit Jantung

Dengan begitu, kamu juga dapat merasakan ketenangan dan relaksasi tubuh. Cukup meminum 2-3 cangkir teh chamomile setiap harinya bisa mendapat manfaatnya.

Perlu diingat, ibu hamil disarankan untuk tidak mengonsumsi teh ini selama periode kehamilannya, Sebab dapat meningkatkan potensi keguguran bagi janinnya.

2. Dapat tingkatkan kualitas tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: