Penting Diketahui! Cek Cara Menjaga Kesehatan Mata Ini, Gak Perlu Khawatir Akan Minus dan Sakit Lagi

Penting Diketahui! Cek Cara Menjaga Kesehatan Mata Ini, Gak Perlu Khawatir Akan Minus dan Sakit Lagi

Ilustrasi. Cara menjaga kesehatan mata yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Berikut ini ada beberapa cara menjaga kesehatan mata yang paling sederhana dan perlu diketahui. Terlebih bagi pengguna gadget dan komputer yang lebih sering menatap layar hingga berjam-jam.

Hal tersebut perlu dihindari jika ingin tetap menjaga kesehatan mata sejak dini. Karena bila dibiarkan begitu saja dapat membuat mata sakit dan kemungkinan akan membuat mata minus.

BACA JUGA:6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Mata Panda, Ampuh Bikin Kulit Cerah Merata Bebas Noda Hitam!

Sebagaimana diketahui, mata adalah bagian vital yang penting dan digunakan sebagai alat untuk melihat. Mata dapat bekerja sesuai dengan keinginan dan kemauan seseorang untuk membantu dalam beraktivitas.

Dari mata ini kita mengenali banyak benda-benda atau barang, hingga sesuatu yang terlihat di sekitar. Mata yang sehat sangat penting, sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit seperti katarak, kering, gangguan retina dan penyakit lainnya yang sekiranya mengganggu penglihatan.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Timun untuk Kesehatan, Ampuh Cegah Dehidrasi hingga Obati Mata Bengkak, Cek Kandungannya!

Meskipun teknologi sangat mendukung, namun perlu untuk tetap berhati-hati dan menjaga kesehatan mata dari penggunaan komputer/laptop hingga hp. Cara paling mudah untuk menghindari mata sakit bisa dimulai dari mengedipkan mata, mengistirahatkan mata saat lelah, rutin memeriksakan mata ke dokter, dan lain-lain.

Lantas bagaimana cara menjaga kesehatan mata untuk seseorang yang aktivitas hariannya menatap layar monitor? Berikut ini ada beberapa cara yang bisa digunakan.

BACA JUGA:Dipercaya Ampuh Menjaga Kesehatan Mata hingga Cegah Kanker, Berikut 8 Manfaat Mengkonsumsi Teh Kulit Apel

1. Aktifkan mode gelap

Saat ini fitur-fitur pada perangkat elektronik sudah dimudahkan dengan fitur dark mode atau yang biasa disebut dengan fitur mode gelap.

Fitur ini merupakan inovasi yang diciptakan untuk membuat mata pengguna perangkat elektronik lebih nyaman saat melihat layar monitor.

2. Perhatikan posisi duduk

Selanjutnya, posisi duduk yang tidak tepat bisa mempengaruhi kesehatan mata jika dilakukan secara terus menerus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: