Arus Lalin Libur Nataru di Seluma Ramai Lancar, Pengendara Diimbau Utamakan Safety Riding

Arus Lalin Libur Nataru di Seluma Ramai Lancar, Pengendara Diimbau Utamakan Safety Riding

Arus lalu lintas (lalin) saat libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) tepatnya di Jalan Lintas Bengkulu-Tais, dan Jalan Lintas Tais-Manna, terpantau ramai lancar.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Arus lalu lintas (lalin) saat libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) tepatnya di Jalan Lintas Bengkulu-Tais, dan Jalan Lintas Tais-Manna, terpantau ramai lancar.

Perwira Pengendali Pos Pam Polsek Sukaraja, Ipda Emi Yulianto mengatakan, bahwa arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Seluma saat ini mengalami peningkatan keramaian dibandingkan sebelumnya menjelang hari natal.

BACA JUGA:KPU Provinsi Bengkulu Ingatkan Peserta Pemilu Laporkan Dana Kampanye, Terakhir 7 Januari

Dengan peningkatan kendaraan hingga hari ini, diprediksi puncak keramaian akan terjadi mendekati malam tahun baru.

"Saat ini arus lalu lintas mengalami peningkatan, dan masi ramai lancar. Dan kemungkinan keramaian lalu lintas terjadi di malam tahun baru," ucap Ipda Emi Yulianto, Perwira Pengendali Pos Pam Polsek Sukaraja, Selasa 26 Desember 2023.

BACA JUGA:Mal Pelayanan Publik Seluma Beroperasi Februari 2024

Untuk itu ia mengimbau, kepada masyarakat yang melakukan perjalanan darat, menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2, agar berkendara dengan kelengkapan surat menyurat kendaraan.

BACA JUGA:Penting Diketahui! Cek Cara Menjaga Kesehatan Mata Ini, Gak Perlu Khawatir Akan Minus dan Sakit Lagi

Dirinya juga menekankan pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara atau safety riding, dan beristirahat atau menepi jika mengalami kelelahan. Bisa di masjid atau pos pam terdekat.

"Untuk masyarakat yang melakukan perjalanan, kita himbau bila lelah dalam berkendaraan mengalami kelelahan dan lain hal segera beristirahat," pungkasnya.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: