Sujono Bagikan Ribuan Bibit Lele kepada Kelompok Tani di Bengkulu Utara

Sujono Bagikan Ribuan Bibit Lele kepada Kelompok Tani di Bengkulu Utara

Anggota DPRD Povinsi Bengkulu dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah H. Sujono, S.P, M.Si membagikan puluhan ribu bibit lele kepada beberapa kelompok tani masyarakat, di Desa Tebing Kaning Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa pagi 26 Des--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Anggota DPRD Povinsi Bengkulu dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah H. Sujono, S.P, M.Si membagikan puluhan ribu bibit lele kepada beberapa kelompok tani masyarakat, di Desa Tebing Kaning Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa pagi 26 Desember 2023.

Program ini dilaksanakan atas usulan masyarakat yang dituangkan dalam pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Provinsi Bengkulu H. Sujono, S.P, M.si dengan menggandeng Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

BACA JUGA:Lestarikan Permainan Tradisional, Sujono Dukung Kegiatan Lomba Layangan Dengung di Bengkulu Tengah

Puluhan orang sebagai perwakilan kelompok tani menerima bantuan berupa satu set barang bioflok budidaya lele dan masing-masing mendapat bibit lele sebanyak 1.200 ekor.

Sujono mengungkapkan, bantuan tersebut terlaksana berdasarkan aspirasi masyarakat yang sebelumnya telah menyampaikan proposal. 

BACA JUGA:Reses Sujono di Bengkulu Tengah, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih dan Sampaikan Harapan

Ia juga berharap, bantuan tersebut memberikan manfaat dalam jangka panjang kepada masyarakat. 

"Saya berharap bantuan bioflok budidaya lele ini bermanfaat dalam jangka waktu yang lama, tidak hanya sebatas bibit yang diberikan saja," ujar Sujono yang kembali dicalonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. 

BACA JUGA:Saksikan Pentas Seni Kuda Kepang, Sujono Siap Berikan Support Pelestarian Budaya Asli Indonesia

Menurut Sujono, dengan budidaya bioflok ini mampu mengurangi pengeluaran kebutuhan makan ikan sebagai upaya pencegahan stunting masyarakat di pedesaan. 

Selain itu, bantuan ini sekaligus dapat menambah penghasilan masyarakat. 

BACA JUGA:Buka Kejuaraan Minang Old Star, Sujono Sampaikan Semangat Sportivitas Dalam Peringatan HUT RI

Sementara itu, Suhendar salah satu kelompok tani Desa Padang Bendar yang menerima bantuan, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Saya bersyukur aspirasi kami bisa didengar dan dilaksanakan oleh Bapak Sujono. Semoga saja beliau kembali terpilih atas kepedulian dan respon cepatnya terhadap aspirasi masyarakat yang ia wakili," tutup Suhendar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: