Simak 15 Tanda Munculnya Imam Mahdi Jelang Hari Kiamat, Benarkah Sudah Ada yang Terjadi?

Simak 15 Tanda Munculnya Imam Mahdi Jelang Hari Kiamat, Benarkah Sudah Ada yang Terjadi?

Ilustrasi. 15 tanda munculnya Imam Mahdi jelang hari kiamat.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Diriwayatkan oleh Ibnu Jarir dan Abdullah bin Abu Malikah, ia berkata:

"Pada suatu pagi saya pergi kepada Ibnu Abbas. Maka ia berkata: "Malam tadi aku tidak dapat tidur sampai pagi." aku bertanya: "Apa sebabnya."

Beliau menjawab: "Karena orang-orang berkata bahwa bintang berekor sudah terbit, maka saya cemas akan kedatangan asap (dukhan) yang sudah mengetuk pintu, sehingga saya tidak dapat tidur sampai pagi".

BACA JUGA:Dabbah Namanya, Hewan Tanda Hari Kiamat yang Bisa Berbicara, Ternyata Ini Tugasnya di Bumi

3. Muncul di akhir zaman ketika kerusakan bumi terjadi

Nantinya Imam Mahdi akan muncul di ujung dunia, sebagaimana hari kiamat merupakan rahasia Allah Ta'ala.

Tidak ada satu pun yang tahu kapan penghakiman datang, namun suatu dalil menyatakan berakhirnya dunia tersebut akan mendekati bumi yang rusak.

Dapat diartikan bencana alam konstan misalnya tanah longsor, banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi, dan lain-lain. Bahkan, akan ada orang yang bertengkar dan berperang tanpa henti. Saat inilah Imam Mahdi akan muncul.

"Aku kabarkan berita gembira mengenai Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah ummatku ketika banyak terjadi perselisihan antar-manusia dan gempa-gempa. Ia akan penuhi bumi dengan keadilan dan kejujuran sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kesewenang-wenangan dan kezaliman." (HR. Ahmad)

BACA JUGA:Masya Allah, 7 Golongan Ini Akan Mendapat Naungan di Hari Kiamat, Siapa Saja Mereka?

4. Imam Mahdi memiliki nama seperti Rasulullah

Dijelaskan dalam hadits shahih bahwa ada salah satu ciri Imam Mahdi yakni beliau punya nama sama dengan nama Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.

"Andaikan dunia tinggal sehari sungguh Allah akan panjangkan hari tersebut sehingga diutus padanya seorang lelaki dari ahli baitku namanya serupa namaku dan nama ayahnya serupa nama ayahku (Muhammad bin Abdullah). Ia akan penuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kezaliman dan penganiayaan." (HR. Abu Dawud).

5. Imam Mahdi adalah orang Arab

Hal ini dijelaskan melalui hadits bahwa Imam Mahdi datang dari arah Negara Arab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: