Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mencintai Diri Sendiri, Sudah Tahu?

Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mencintai Diri Sendiri, Sudah Tahu?

Ilustrasi. Alasan kenapa seseorang sulit mencintai diri sendiri.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Tidak sedikit orang merasa kesulitan untuk mencintai dirinya sendiri. Hal ini penting karena persoalan hidup seseorang beriringan dengan kesiapan mental, terdapat beberapa alasan kenapa seseorang sulit menerima dirinya, simak ulasan berikut.

Fondasi penting dalam terwujudnya sebuah kebahagiaan adalah dengan mencintai diri sendiri lebih dahulu. Bukan bermaksud untuk egois, namun diri sendiri pun juga berhak untuk mendapat perhatian.

Tidak menutup kemungkinan, jika kamu mengalami kesulitan dalam mencintai diri sendiri karena 5 alasan ini. Kamu dapat simak ulasan berikut, bisa jadi penyebabnya karena hal ini, dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Bukti Kamu Sudah Mencintai Diri Sendiri, Cek 7 Tanda Ini! Salah Satunya Tetap Bersyukur

1. Belum mengenal diri sendiri

Mengenal diri sendiri, sama halnya ketika kita memehami karakter dari orang lain, tentang bagaimana mereka bersikap dan beradaptasi di lingkungan sekitar. 

Setiap orang memiliki gaya serta tingkah lakunya sendiri dalam memahami kehidupan, diri kita pun sama punya pandangan hidup berbeda dari orang lain.

Bicara soal diri sendiri, hal yang perlu diketahui adalah mengenai perasaanmu sendiri. Tidak perlu membohongi dirimu, jika tidak mampu bilang saja, jika merasa tidak dihargai jadikan bahan evaluasi saja.

Belajarlah untuk kambali mengenal hingga memahami dirimu sendiri. Baik kelebihan maupun kekurangan yang ada dalam diri ini. Hal ini perlu menjadi perhatian agar tercipta timbal-balik.

BACA JUGA:5 Hal Ini Wajib Ada pada Dirimu, Tanda-tanda Bahwa Kamu Sudah Menjadi Diri Sendiri Seutuhnya, Apa Saja?

Kekurangan yang dimasud bukan terletak pada perasaan atau kemampuan, berbeda dari kekurangan fisik yang memang sudah ada. Sementara, jika skill atau kemampuanmu berkurang hal ini masih bisa dikembangkan.

Bersyukurlah atas apa yang bisa kamu lakukan saat ini, tidak semua hal bisa dilakukan, untuk itu tetaplah berjuang.

2. Suka membandingkan diri sendiri terhadap orang lain

Tidak salah membandingkan diri, hanya saja kalau terlalu berpikir bahwa hal itu mengganggu dan membuat tidak nyaman, lebih baik alihkan pikiran dan cari suasana baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: