Tetap Tenang di Perjalanan Selama Libur Panjang dengan Kumpulan Doa Berikut, Insya Allah Dilindungi

Tetap Tenang di Perjalanan Selama Libur Panjang dengan Kumpulan Doa Berikut, Insya Allah Dilindungi

Tetap tenang di perjalanan selama libur panjang dengan kumpulan doa berikut, Insya Allah dilindungi--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Islam selalu mengajarkan umatnya untuk berdoa sebelum melakukan segala hal, termasuk sebelum perjalanan jauh.

BACA JUGA:Amalan Doa Minta Rezeki Tak Terduga, Rutinkan Setiap Hari, Insya Allah Langsung Diijabah

Dalam libur panjang nataru ini, mobilitas masyarakat menjadi semakin tinggi karena banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu libur ini untuk mudik, atau travelling ke tempat-tempat wisata. 

Perjalanan yang ditempuh saat liburan bisa dilakukan dengan perjalanan darat, perjalanan laut, dan juga perjalanan udara. Doa ini dilakukan dengan harapan agar selalu dilindungi oleh Allah SWT dalam perjalanan. 

BACA JUGA:Amalkan Doa Ayat Seribu Dinar Ini, Insya Allah Rezeki Makin Berlimpah, Intip Kisah Dibaliknya

Bahkan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan muslim di seluruh dunia juga memanjatkan doa sebelum melakukan perjalanan. Mengutip laman detik.com, dalam Kitab Al-Adzkar susunan Imam An-Nawawi dan diriwayatkan dari Abdullah bin Sarjis RA, beliau berkata :

"Jika Rasulullah SAW melakukan perjalanan jauh, beliau meminta perlindungan dari beratnya perjalanan, buruknya tempat kembali dan kebengkokan setelah lurus, doanya orang-orang yang dizalimi, serta buruknya pandangan dan harta," (HR Muslim)

BACA JUGA:Tanda Cinta Orang Tua, Coba Rutinkan Doa Ini, Insya Allah Diberi Limpahan Keberkahan

Untuk memastikan perjalanan dapat dilalui dengan tenang, berikut kumpulan doa sebelum melakukan perjalanan jauh yang bisa kamu baca sebelum berpergian. 

1. Doa Keluar Rumah

Berpergian selalu diawali dengan meninggalkan rumah. Islam juga mengajarkan doa saat keluar rumah atau sebelum meninggalkan rumah dan melakukan perjalanan.

BACA JUGA:Rezeki Makin Mengalir Deras, Amalkan 7 Doa Ini! Rutinkan Setiap Hari Insya Allah Berkah

Berikut bunyi doa tersebut :

"Bismilaahi tawakkaltu ‘alallahi wa laa hawla laa quwwata illaa billaahi." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: