Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Dempo Xler Dukung Digelarnya Reflesia Youth Camp 2023

Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Dempo Xler Dukung Digelarnya Reflesia Youth Camp 2023

Forum Indonesia Muda Regional Bengkulu mengelar Reflesia Youth Camp 2023 dengan tema "Muda Berkarya, Wujud Harapan Baru Dari Daerah Bangsa". Kegiatan dilaksanakan di Aula BPMP Provinsi Bengkuku selama 28-30 Desember 2023.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Forum Indonesia Muda Regional BENGKULU mengelar Reflesia Youth Camp 2023 dengan tema "Muda Berkarya, Wujud Harapan Baru Dari Daerah Bangsa". Kegiatan dilaksanakan di Aula BPMP Provinsi Bengkuku mulai tanggal 28 Desember hingga 30 Desember 2023.

Dalam talkshow kepemudaan dengan tema "Implementasi Kepemimpinan Daerah Dalam Kehidupan Bermasyatakat dan Bernegera". Salah satu pemateri adalah Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.AP.

BACA JUGA:Dempo Xler Sebut Kampus Harus Mewadahi Pendidikan Politik

Dempo menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Forum Indonesia Muda Regional Bengkulu untuk merawat regenerasi dan tujuan sama dengan menyiapkan kepemimpinan bangsa.

BACA JUGA:Hibah Aset Eks Gedung STQ Tuntas, Dempo: UIN FAS Dipersilahkan Lakukan Pengembangan

"Saya berpesan perserta diberikan skill dan soft skill sehingga setelah mereka kembali ke masyarakat bisa diterapkan dan terintergrasi gerakan kepemudaan secara menyeluruh di Bengkulu," sampainya.

Sementara itu, alumni pelatihan nasional Forum Indonesia Muda, Dimas Heriyadi menyampaikan, dengan pelatihan diharapkan pemuda dari Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu dapat terhubung, memiliki kepemimpinan yang berkarakter dan memegang prinsip berjuang. 

BACA JUGA:Dempo Xler Bersama Putra Putri Kampus Provinsi Bengkulu, Garap Program Minat Pemuda untuk Kuliah

"Kita akan menyusun aksi secara bersama agar setiap perserta bisa memberikan kontribusi nyata terhadap daerah masing-masing," ujar Dimas.

BACA JUGA:Dol Itu Istimewa, Dempo: Bukan Sekedar Seni dan Budaya Melainkan Juga Olahraga

Di sisi lain, Reflesia Youth Camp 2023 ini diikuti 40 perserta dari Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu. Peserta terdiri dari pelajar SMP, SMA dan mahasiswa yang akan diberikan pelatihan kepemimpinan, baik akademis ataupun praktek.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: