Gubernur Serahkan SK Menteri LHK ke 34 Green Ambassador di Bengkulu

Gubernur Serahkan SK Menteri LHK ke 34 Green Ambassador di Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan surat keputusan (SK) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI kepada 34 pemuda sebagai Green Ambasador pada Sabtu 30 Desember 2023.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur BENGKULU Rohidin Mersyah menyerahkan surat keputusan (SK) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI kepada 34 pemuda sebagai Green Ambassador pada Sabtu 30 Desember 2023.

BACA JUGA:85 Kecelakaan Terjadi di Seluma Sepanjang 2023, Terbanyak di Sukaraja

Kegiatan ini sekaligus penanaman ratusan pohon buah dan kayu secara serentak se Provinsi Bengkulu dalam rangka refleksi akhir tahun 2023 Kemeneterian LHK RI di kawasan Taman Hutan Raya Rajo Lelo.

Hadir Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Forkopimda, ASN, pihak Akademisi serta pemerhati dan pecinta lingkungan.

BACA JUGA:TPG Triwulan 4 Tidak Dibayar Penuh, Ini Penjelasan Dikbud Provinsi Bengkulu

Penanaman pohon serentak se-Indonesia yang digagas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sebagai bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, dan percepatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan, sekaligus membangkitkan semangat, motivasi dan menggerakkan seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk menanam dan memelihara pohon.

BACA JUGA:TPG Triwulan 4 Tidak Dibayar Penuh, Ini Penjelasan Dikbud Provinsi Bengkulu

"Kita ingin tutupan lahan di Bengkulu bisa jadi lebih baik. Menurut data luasan hutan Bengkulu masih 42 sekian persen, namun faktanya sekitar 33 persen tutupan lahannya yang dalam kondisi baik," sampai Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Inspektorat Seluma Ingatkan Desa dan OPD Segera Setor Laporan Tutup Buku Akhir Tahun

Melalui program rehabilitasi lahan dan penanaman seperti ini diharapkan hutan Bengkulu kembali pulih, karena secara nasional hutan Bengkulu berkontribusi 10 persen terhadap penyerapan emisi gas rumah kaca.

BACA JUGA:85 Kecelakaan Terjadi di Seluma Sepanjang 2023, Terbanyak di Sukaraja

Untuk se Indonesia ditetapkan sebanyak 1.994 pelajar dari 1.068 sekolah sebagai Green Ambassador yang dipersiapkan sebagai  generasi muda yang kreatif, produktif, inovatif dan berdedikasi untuk melestarikan lingkungan hidup dan kehutanan.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: