Pesan Gubernur Bengkulu Jelang Pemilu 2024: Pembangunan Harus Berlanjut

Pesan Gubernur Bengkulu Jelang Pemilu 2024: Pembangunan Harus Berlanjut

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 pembangunan yang telah dirancang dan dimulai harus tetap berlanjut.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 pembangunan yang telah dirancang dan dimulai harus tetap berlanjut.

Hal ini disampaikan dalam pers rillis akhir tahun 2023 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dibawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak, Minggu 31 Desember 2023.

BACA JUGA:Tips Glow Up 2024, Tampil Cantik dengan Wajah Glowing dan Cerah Hanya Pakai Madu! Berikut Cara Menggunakannya

"Meskipun tahun 2024 ada agenda Pemilu dan Pilkada, namun pembangunan yang sudah dirancang dan sudah dimulai harus terus berlanjut, tidak boleh terhenti karena agenda lain," tutur Gubernur.

Ia mengatakan, pembangunan seperti jalan tol yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PNS), dipastikan akan berlanjut. Karena regulasi terbaru Keppres (keputusan presiden) ruas jalan Tol yang dilanjutkan pembangunan pada tahun 2024.

BACA JUGA:Warning! Sambut Tahun Baru 2024, Polisi Tegaskan Masyarakat Tak Main Petasan dan Konsumsi Miras

"PSN ini tidak mungkin terhenti sampai disitu saja karena pemerintah pusat juga menghitung investasi yang sudah dikeluarkan," ungkapnya.

Saat ini sedang dibangun rest area di ruas Bengkulu - Taba Penanjung. Artinya ini pasti berlanjut karena tidak mungkin cuma 1 ruas dibanguns rest area.

BACA JUGA:Beraksi di Belasan TKP, DPO Begal Jalan Lintas Curup Didor

"Artinya secara logika Tol yang sudah ada akan berlanjut. Tidak mungkin hanya 1 ruas tapi dibangun rest area," ujarnya.

Kemudian yang juga harus di dorong pengembangan bandara khusus pelabuhan udara sebagai pangkalan udara  angkatan laut yang terkoneksi dengan semua askes trasportasi.

BACA JUGA:Kaya Vitamin dan Kandungan Baik, Ini 7 Manfaat Madu untuk Wajah, Bikin Glowing hingga Hilangkan Flek Hitam

"Pangkalan udara angkatan laut yang harus sama-sama kita dorong karena Provinsi Bengkulu memiliki garis pantai yang sangat panjang," terangnya.

Dilanjut Rohidin, untuk pembangunan trasportasi sekaligus membangunan kawasan wisata Danau Denda Tak Sudah (DDTS) tahun 2023 telah dibangun jembatan layang sebagai langkah awal penataan kawasan wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: