2 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Introvert Sedunia

2 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Introvert Sedunia

Tahun ini, 2 Januari 2024 jatuh pada hari Selasa. Tanggal ini memperingati Hari Introvert Sedunia. --(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Hampir tiap tanggal punya perayaan yang diperingati setiap tahunnya, termasuk pada 2 Januari. Lantas, tanggal ini memperingati hari apa? 

Tahun ini, 2 Januari 2024 jatuh pada hari Selasa. Tanggal ini memperingati Hari Introvert Sedunia

Peringatan ini diadakan untuk merayakan para introvert dengan membiarkan mereka sendirian dan memberi mereka ruang yang mereka butuhkan.

BACA JUGA:1 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Keluarga Sedunia

Selain itu, ada beberapa peringatan lain yang ada di tanggal ini. 

Berikut daftar peringatan yang jatuh pada tanggal 2 Januari:

1. Hari Introvert Sedunia

Setiap tanggal 2 Januari diperingati sebagai Hari Introvert Sedunia. Sehari setelah perayaan tahun lalu yang menakutkan bagi para introvert berakhir, ketika mereka akhirnya bisa mendapatkan kedamaian dan ketenangan untuk mengisi ulang baterai sosial mereka. Hari Introvert Sedunia diakui sebagai hari untuk lebih memahami banyak introvert di seluruh dunia. 

Peringatan ini diadakan untuk merayakan para introvert dengan membiarkan mereka sendirian dan memberi mereka ruang yang mereka butuhkan.

BACA JUGA:31 Desember Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Meditasi Perdamaian Sedunia

Hari Introvert Sedunia dihidupkan oleh psikolog terkenal Jerman Felicitas Heyne. 

Pada tanggal 20 September 2011, Heyne menulis postingan blog berjudul “Inilah Mengapa Kita Membutuhkan Hari Introvert Sedunia” di situsnya “iPersonic.” Artikel inilah yang mengawali hari Introvert Sedunia yang pertama. 

Heyne menyarankan agar Hari Introvert Sedunia dibuat dan dirayakan pada tanggal 2 Januari. Tanggal ini dipilih karena para introvert di seluruh dunia bisa bernafas lega setelah disesakkan dengan liburan panjang yang melelahkan, dimulai dengan Natal dan berakhir pada Tahun Baru.

BACA JUGA:30 Desember Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Natrium Bikarbonat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: