Wajib Cobain 7 Minuman Sehat Ini, Cocok bagi Kamu yang Suka Olahraga, Salah Satunya Green Smoothie

Wajib Cobain 7 Minuman Sehat Ini, Cocok bagi Kamu yang Suka Olahraga, Salah Satunya Green Smoothie

Ilustrasi. 7 minuman sehat yang cocok dikonsumsi setelah olahraga, salah satunya green smoothie.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Dikenal sebagai smoothie, tentunya pecinta olahraga tahu kegunaan minuman tersebut. Berbahan dasar sayuran hijau ini, tentunya punya kandungan vitamin dan mineral yang banyak. Sehingga, tak jarang para pecinta olahraga mengonsumsi minuman satu tersebut.

BACA JUGA:Senikmat Itu, Cobain 4 Resep Es Kuwut Asal Bali Ini, Minuman Segar Ampuh Hilangkan Dahaga, Sudah Coba?

2. Air perasan lemon

Memang benar, air putih memiliki rasa yang berbeda dengan minuman lainnya. Sehingga, untuk menambah sensasi rasa yang berbeda kamu bisa tambahkan sedikit perasan lemon.

Diketahui kandungan air perasan lemon atau lemon water ini memiliki vitamin C dan flavonoid. Keduanya punya antioksidan yang mampu untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

3. Yoghurt

Berbeda dengan air kelapa, kamu juga bisa mengonsumsi minuman yoghurt sebagai ganti air putih. Diketahui yoghurt dapat memberikan protein penting dalam pemulihan tubuh.

Selain itu, yoghurt  dikonsumsi dengan tambahan buah-buahan, misal stroberi, pisang maupun bluberi supaya menyegarkan. Bukan hanya kaya protein dan karbohidrat saja, yoghurt ternyata punya kandungan elektrolit dan antioksidan.

BACA JUGA:Kamu Punya Asam Lambung? Coba Konsumsi 5 Minuman Pereda Nyeri Ini, Dijamin Langsung Hilang

4. Susu cokelat

Beberapa studi membuktikan adanya manfaat minum susu setelah olahraga. Khususnya susu cokelat yang punya kandungan karbohidrat dua kali lebih banyak dibandingkan dengan susu putih biasa.

Lantaran asupan karbohidrat tersebut bisa membantu untuk berganti cadangan kalori (glikogen) yang hilang saat olahraga. Tak hanya itu saja, protein dalam susu membantu untuk pemulihan otot tubuh yang alami kelelahan.

Apalagi kandungan mineral penting yang ada dalam susu, misalnya kalsium, kalium, dan magnesium. Sehingga susu dapat membantu mengembalikan lagi keseimbangan elektrolit tubuh.

BACA JUGA:Minuman Kopi Jahe, Khasiatnya Luar Biasa Untuk Tubuh, Pria Dianjurkan Minum

5. Infused water

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: