Hujan Deras Sore Kemaren, Pagar Tembok Pembatas Panti Asuhan Payung Yatim Roboh

Hujan Deras Sore Kemaren, Pagar Tembok Pembatas Panti Asuhan Payung Yatim Roboh

Hujan deras yang terjadi Rabu sore kemaren pada pukul 18.30 WIB, menyebabkan musibah bagi Rumah Panti Asuhan Payung Yatim, yang berada di bawah naungan Yayasan Payung Nusantara, Jalan Medan Baru, Kelurahan Pematang Gubernur, Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hujan deras yang terjadi Rabu sore kemaren pada pukul 18.30 WIB, menyebabkan musibah bagi Rumah Panti Asuhan Payung Yatim, yang berada di bawah naungan Yayasan Payung Nusantara, Jalan Medan Baru, Kelurahan Pematang Gubernur, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Steril dan Dijaga Ketat, Ratusan Warga Seluma Lipat 480.812 Surat Suara Pemilu

Dedi Putra Alhabsyi, selaku pimpinan Yayasan Payung Nusantara menjelaskan kronologi kejadian, bahwa tembok pembatas panti tiba-tiba roboh saat hujan deras berlangsung.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun dipastikan ada kerugian materil yang belum bisa diketahui jumlahnya.

BACA JUGA:Inilah Ciri Wanita yang Diam-diam Memiliki Khodam Macan Putih, Pendampingnya Turunan Leluhur

"Sore saat hujan deras kemaren kejadian robohnya pagar pembatas ini. Mungkin juga karena disebabkan  kondisi tanah yang berupa tebing, sehingga mudah menyebabkan longsor," ujarnya kepada BETVNEWS, Kamis, 5 Januari 2024.

Dedi menambahkan bahwa belum ada bantuan dari pemerintah karena pihaknya belum melapor ke kelurahan.

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi iPhone 14 dan 15 Lengkap dengan Harga Terbaru Januari 2024, Lebih Baik Series Mana?

Dirinya juga berharap agar ada bantuan baik dari pemerintah maupun donatur agar anak-anak panti asuhan bisa merasa nyaman dan aman tinggal di lingkungan sekitar panti.

"Belum ada bantuan dari pemerintah maupun pihak tekait, karena kami juga belum melapor ke pihak kelurahan, kami juga berharap agar tidak hanya panti asuhan kami saja. Namun, seluruh panti mendapat bantuan untuk renovasi bangunan agar anak-anak asuh merasa lebih nyaman," tambah Dedi.

Sebagai informasi tambahan, Panti Asuhan Payung Yatim telah berdiri sejak tahun 2011 lalu dan saat ini menampung sebanyak 21 anak.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: