Wajib Tahu Ini! 6 Manfaat Kulit Semangka untuk Kesehatan, Ampuh Meningkatkan Stamina hingga Menjaga Kehamilan

Wajib Tahu Ini! 6 Manfaat Kulit Semangka untuk Kesehatan, Ampuh Meningkatkan Stamina hingga Menjaga Kehamilan

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan kulit semangka yang baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Tidak hanya dari daging buahnya, kulit semangka diketahui memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Seperti dapat meningkatkan stamina hingga menjaga kehamilan tetap sehat.

Buah semangka dikenal dengan nama latinnya Citrullus lanatus. Cukup populer di Indonesia karena buah-buahan ini sangat mudah dijumpai di pasaran.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Turunkan Peradangan, Cek Kandungannya

Rasa manis buah semangka tidak akan ada yang menolak kenikmatan dari buah tersebut. Dengan memiliki kulit berwarna hijau, buah ini cukup digemari banyak orang, kamu bisa menemukan buah tersebut sudah menjadi olahan makanan atau minuman.

Buah semangka umumnya tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis, tak heran jika Indonesia menjadi salah satu sumber penghasil buah ini. Lantas tahukah kamu bahwa kulit semangka memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan? Yuk simak di sini.

BACA JUGA:Jadi Simbol Palestina, Ternyata Semangka Juga Bisa Diolah Jadi Minuman Segar, Cek Resep Es Semangka Susu

Tidak hanya dagingnya, kulit semangka mengandung vitamin dan juga mineral yang baik dalam tubuh seperti vitamin A, vitamin C, magnesium, hingga kalium. Kerapa kali, sebagian dari kita membuang kulit semangka padahal terdapat manfaat dari kulit-kulit yang dibuang tersebut.

Diketahui setiap 3 sentimeter kulit semangka memiliki kandungan 1,8 kalori. Berikut ini beberapa manfaat dari kulit semangka yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:3 Cara Mengkonsumsi Timun untuk Kesehatan, Ampuh Melindungi Tubuh dari Sel Kanker, Cek Manfaat Lainnya di Sini

1. Dapat meningkatkan stamina

Kandungan citrulline pada buah ini bisa dipercaya dapat tingkatkan stamina, sehingga mampu mempengaruhi kinerja. Dengan mengonsumsi kulit semangka tersebut kamu akan jauh lebih semangat dalam bekerja, bahkan dalam urusan ranjang.

Walau perlu diuji lebih jauh lagi, hanya saja fakta bahwa kandungan citrulline dapat memicu pembesaran pembuluh darah selanjutnya bisa membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh menjadi lancar.

BACA JUGA:Dijadikan Sebagai Simbol Perlawanan Palestina, Ternyata Semangka Baik untuk Kesehatan, Cek 5 Manfaatnya Disini

2. Perawatan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: