Rapat Paripurna HUT Kepahiang ke-20, DPRD Minta ASN Tingkatkan Netralitas dalam Pemilu

Rapat Paripurna HUT Kepahiang ke-20, DPRD Minta ASN Tingkatkan Netralitas dalam Pemilu

DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepahiang yang ke-20 tahun, pada Sabtu pagi 6 Januari 2024.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BACA JUGA:Kuota BBM Subsidi Pertalite Provinsi Bengkulu 267.716 KL, Berikut Rincian Kabupaten Kota

Menanggapi adanya isu ASN di Kabupaten Kepahiang yang tidak bersifat netral dalam pemilu 2024, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid meminta Bawaslu Kepahiang untuk bertindak dan tidak segan-segan memberikan sanksi bagi ASN nakal.

"Intinya kalau memang ada oknum-oknum ASN seperti yang disampaikan, kita memberikan hak leluasa bagi pihak pengawas untuk mengambil tindakan," tgas Bupati.

BACA JUGA:Diperiksa Polisi, Pemuda Pancasila Klaim Kantongi Izin Tarik Tarif Masuk Pantai Cemoro Sewu

Di sisi lain, terkait kelanjutan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau tahap ke II melewati kawasan Kabupaten Kepahiang. Rosjonsyah Wakil Gubernur Bengkulu menerangkan, saat ini pihaknya tengah melakukan revisi Perda terkait ganti rugi pembebasan lahan dan optimalisasi akan dilanjutkan pada 2024 ini atau 2025 mendatang.

"Untuk tol memang perlu kita lanjutkan, namun kini kita masih proses pembebasan lahan dan mengatur regulasinya," tegas Wakil Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Mutasi Pejabat, 13 Kepala Dinas Baru Dilantik, Berikut Daftarnya

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah serta beberapa pejabat dan kepala daerah kabupaten tetangga dan pejabat Pemkab Kepahiang, serta seluruh anggota DPRD Kabupaten Kepahiang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: