Jalan Rusak dan Minim Tempat Pembuangan Sampah, Warga Kelurahan Kebun Beler Ngeluh

Jalan Rusak dan Minim Tempat Pembuangan Sampah, Warga Kelurahan Kebun Beler Ngeluh

Lurah Kebun Beler, Muslim, saat menyampaikan keluhan warga Kelurahan Kebun Beler Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Warga Kelurahan Kebun Beler Kota Bengkulu mengeluhkan jalan yang rusak dan minimnya Tempat Pembuangan Sementara (TPS) untuk menampung sampah rumah tangga.

Oleh sebab itu, warga mengharapkan perhatian baik dari pemerintah Kota (Pemkot) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) terkait sarana dan fasilitas umum tersebut.

BACA JUGA:Anggaran DAK Fisik Pendidikan Sekolah di Bengkulu Capai Rp136 Miliar

Disampaikan Lurah Kebun Beler, Muslim, akibat minimnya fasilitas untuk membuang sampah, banyak warga kesulitan membuang sampah rumah tangga.

Ia juga menyebut kondisi jalan di keluraha tersebut sudah cukup memprihatinkan dan membutuhkan perbaikan secepatnya.

BACA JUGA:Berkali-kali Disurati, Sejumlah BUMDes di Seluma Tak Kunjung Sampaikan Laporan Akhir Tahun 2023

"Kebun Beleler terdiri dari 4 RW dan 12 RT. Karena minimnya sarana atau fasilitas untuk membuang sampah, banyak warga kesulitan membuang sampah rumah tangganya, lalu kondisi jalan juga sudah cukup memprihatinkan dan butuh diperbaiki segera," ujarnya kepada BETVNEWS, Sabtu 6 Januari 2023.

BACA JUGA:Kanwil Kemkumham Segera Operasikan Kantor UKK Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu di Ketahun

Lanjut Lurah, perbaikan jalan perlu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan masyarakat, mengingat jalan berlubang sering menyebabkan kecelakaan.

Soal fasilitas tempat pembuangan sampah, ia menyebut, hal tersebut perlu disediakan agar mendorong masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu, menurutnya tempat pembuangan sampah dapat membantu masyarakat dalam pengelolaan sampah, baik organik maupun non-organik.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Siap-siap Dapat 877 Unit Rice Cooker Gratis Tahap II, Ini Lokasi dan Jadwal Pembagiannya

"Jalan yang rusak dan berlubang sering menyebabkan kecelakaan kendaraan bermotor. Selain itu, dengan adanya tempat pembuangan sampah resmi, masyarakat jadi lebih mudah membuang sampah, mengurangi biaya dan sumber daya untuk mengatasi masalah sampah yang dibuang sembarangan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: