Kenali 5 Tanda Toxic Relationship Ini, Nomor 2 Sering Dirasakan, Kamu Salah Satunya?

Kenali 5 Tanda Toxic Relationship Ini, Nomor 2 Sering Dirasakan, Kamu Salah Satunya?

Ilustrasi. Kenali 5 tanda toxic relationship ini, kerap kali terjadi pada diri sendiri.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Hubungan yang tidak sehat atau dikenal dengan toxic relationship ini tentu kerap dirasakan oleh sebagian orang. Secara hubungan ini akan mendatangkan rasa tidak aman baik fisik maupun mental.

Ada beberapa tanda bahwa kamu sedang dalam toxic relationship, hal ini tentunya perlu untuk diatasi karena akan tidak baik untuk diri sendiri.

BACA JUGA:Hati-hati dengan Ini, Cek 7 Jenis Mental Block yang Bikin Resah, Pernah Kamu Alami?

Toxic relationship atau disebut hubungan beracun, merupakan istilah yang digambarkan pada hubungan tidak sehat dan sangat berdampak buruk terhadap kondisi fisik maupun mental seseorang.

Hubungan ini tidak hanya tertuju pada sepasang kekasih saja, tapi juga di dalam lingkungan pertemanan, friendzon, bahkan keluarga.

Pasalnya suatu hubungan bisa dianggap sehat jika beberapa hal ini dilakukan, seperti memberikan kesan untuk saling menyayangi, mengasihani dan terpenting rasa aman.

BACA JUGA:Cara Mengetahui Seorang Perempuan Bermental Kuat, Cek 5 Tanda Ini! Kamu Salah Satunya?

Sehingga jika kamu mengalami toxic relationship tidak hanya menurunkan harga diri saja, seseorang akan mengalami gangguan kesehatan mental.

Nah, berikut ini ada beberapa tanda toxic relationship yang perlu diketahui, dilansir dari laman alodokter.com.

1. Sering dibohongi

Dalam suatu hubungan seharusnya keduanya dapat saling percaya dan jujur. Kejujuran adalah salah satu pondasi dalam membentuk hubungan sehat.

BACA JUGA:Cek 6 Manfaat Buah Manggis di Sini, Ampuh Menjaga Kesehatan Otak dan Mental, Apa Saja Kandungannya?

Hanya saja, bila pasanganmu sering melakukan kebohongan dan menutupi banyak hal, tandanya saat itu kamu sedang berada dalam situasi toxic relationship.

2. Sulit menjadi diri sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: