Ini 8 Manfaat Air Putih Hangat untuk Kesehatan, Dapat Meredakan Batuk Berdahak

Ini 8 Manfaat Air Putih Hangat untuk Kesehatan, Dapat Meredakan Batuk Berdahak

Ilustrasi. Manfaat minum air putih hangat untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Terdapat beberapa manfaat dari minum air putih hangat saat di pagi hari. Selain dapat mencukupkan cairan tubuh, seseorang yang sedang sakit seperti batuk berdahak dapat reda dengan mengonsumsinya.

Saat tidur, tubuh tidak dapat memperoleh cairan yang cukup dalam waktu kurang lebih 8 jam. Sehingga rasa haus sangat wajar terjadi, ketika bangun dari tidur.

Air putih umumnya dikonsumsi hanya karena dapat melepas dahaga. Namun, ternyata air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Rutin Minum Mulai Sekarang! Ini 9 Manfaat Air Lemon untuk Kesehatan, Cegah Diabetes hingga Kanker

Minum air hangat saat dalam kondisi dingin, tentu akan sangat baik. Selain dapat menghangatkan juga bisa memberikan efek yang baik untuk tubuh.

Sebuah penelitian secara spesifik membahas, mengenai suatu manfaat air hangat saat dikonsumsi menjelang pagi hari tersebut. Tidak sedikit dari mereka pun menjelaskan bahwa dengan membiasakan minum air hangat akan bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat minum air hangat saat pagi hari yang dapat kamu ketahui, dikutip dari laman alodokter.com, yakni:

BACA JUGA:Ini Sederet Manfaat Minum Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Untuk Mencegah Jerawat!

1. Meredakan batuk berdahak

Sebagaimana batuk memberikan respons sangat alami dari tubuh, untuk mengeluarkan kuman maupun benda asing pada saluran pernapasan.

Supaya mudah mengeluarkannya, saluran pernapasan tersebut mengeluarkan lendir dan terbentuklah dahak.

Untuk itulah, kamu dianjurkan minum air hangat sebagai salah satu cara alami. Sebagai pereda batuk berdahak sebab bisa mengencerkan dahak dan dapat dikeluarkan dengan mudah.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan! Resep Golden Milk Ini Perlu Dicoba, Ampuh Kurangi Peradangan dan Nyeri Sendi

2. Meredakan hidung tersumbat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: