Tetap Sehat Meski Usia Lanjut, Ini 5 Manfaat Konsumsi Susu Bagi Lansia, Sudah Tahu?

Tetap Sehat Meski Usia Lanjut, Ini 5 Manfaat Konsumsi Susu Bagi Lansia, Sudah Tahu?

Tetap sehat meski usia lanjut, ini 5 manfaat konsumsi susu bagi lansia, sudah tahu?--(Sumber Foto: iStockphoto)

BETVNEWS - Mengonsumsi susu seringkali identik dengan anak-anak karena pertumbuhan mereka yang memerlukan banyak nutrisi, namun sebenarnya para lansia juga perlu untuk memenuhi kebutuhan kalsium mereka karena susu memiliki segudang manfaat untuk mereka. 

BACA JUGA:Lansia Rewel Soal Makanan? Ini Tips Memilih Makanan Sehat Penuh Nutrisi Khusus Untuk Lansia, Apa Saja?

Faktanya, seperti yang dilansir dari laman sehatq.com, lansia justru memiliki kebutuhan kalsium yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang memiliki usia dibawahnya. Para lansia sangat rentan kekurangan kalsium sehingga di saat bersamaan mereka juga lebih beresiko terkena osteoporosis atau pengeroposan tulang. 

Selain itu, terdapat banyak manfaat lainnya yang diperoleh dari meminum susu bagi lansia. Apa saja? Cek informasinya di bawah ini!

BACA JUGA:Tetap Sehat Meski Sudah Berumur! Ini 5 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh bagi Lansia, Ampuh Menambah Stamina

1. Mencegah Osteoporosis

Penyakit osteoporosis selalu identik dengan mereka yang memiliki usia lanjut. Mereka yang menderita osteoporosis memiliki tulang yang keropos dan mudah patah atau retak. 

Untuk mencegahnya, kebutuhan kalsium di dalam tubuh harus selalu terpenuhi. Pemenuhan kebutuhan nutrisi ini dapat diperoleh melalui konsumsi susu atau makanan olahan susu yang dikenal baik untuk menjaga kesehatan tulang.

BACA JUGA:Kabar Baik, Ada 5 Cara Menjaga Pola Hidup Sehat ala Lansia, Dijamin Terhindar dari Penyakit Mematikan!

Wanita umumnya lebih rentan mengalami osteoporosis saat telah memasuki masa menopause sementara laki-laki rentan mengalami kondisi yang sama saat hormon testosteron mereka menurun.

Oleh sebab itu, orang tua seringkali diasarankan untuk tetap mengonsumsi kalsium untuk dapat mengurangi hilangnya mineral pada tulang. 

BACA JUGA:Auto Makin Sehat, Ini 5 Olahraga yang Cocok untuk Lansia, Cukup Lakukan di Rumah Aja, Dijamin Aman!

Kandungan kalsium dan vitamin D pada susu juga dapat membantu tulang menjadi lebih padat sehingga mengonsumsi susu bagi lansia dapat membantu mereka untuk menjaga kesehatan tulang.

2. Sumber Vitamin D 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: