Jadi Makanan Kesukaan Banyak Orang, Kenali Jenis-jenis Pisang yang Ada di Indonesia Serta Ciri Khasnya

Jadi Makanan Kesukaan Banyak Orang, Kenali Jenis-jenis Pisang yang Ada di Indonesia Serta Ciri Khasnya

Jadi makanan kesukaan banyak orang, kenali jenis-jenis pisang yang ada di Indonesia serta ciri khasnya--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Pisang menjadi buah yang memiliki banyak jenis dan keberadaannya dapat dikatakan sangat populer di Indonesia. 

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Pisang untuk Kesehatan, Dipercaya Turunkan Risiko Keracunan Makanan, Cek Kandungannya!

Cita rasanya yang manis dan harganya yang terjangkau serta dapat diolah menjadi beragam masakan lain menjadikan buah ini banyak disukai oleh masyarakat.

Sebagai negara dengan iklim tropis, buah ini banyak tumbuh di Indonesia dengan beragam jenisnya. Tiap jenisnya memerlukan cara pengolahan yang berbeda sehingga penting untuk mengetahui jenis pisang agar tahu cara bagaimana mengolahnya.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Ini 8 Manfaat Buah Pisang bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Tukak Lambung

Pisang juga mengandung banyak nutrisi hingga bisa menjadi pilihan camilan sehat. Lalu apa saja jenis-jenis pisang dan manfaatnya untuk tubuh? Simak informasinya dalam artikel berikut ini.

Jenis-jenis Pisang di Indonesia

1. Pisang Ambon

Pisang ambon adalah jenis pisang yang banyak dikenal di Indonesia. Jenis pisang ini berasal dari Jawa Tengah dan memiliki karakteristik warna kunging kehijauan. 

BACA JUGA:Wajib Dicoba, 5 Resep Pisang Goreng Crispy Ini Auto Bisa Bikin Kamu Ketagihan, Cukup Siapkan Bahan Berikut

Daging buah pisang ini memiliki tekstur pulen dengan citarasa manis. Pisang ambon banyak diolah menjadi beragam makanan ringan yang enak seperti keripik pisang dan juga beragam aneka kue lainnya. 

2. Pisang Raja

Pisang raja juga menjadi pisang yang populer di Indonesia dan dikenal dengan ciri bentuk yang panjang dan sedikit melengkung. Kulit pisang raja juga terasa legit dan lembut serta memiliki aroma yang harum. 

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Membuat Masker Pisang, Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Memutihkan Wajah dan Bikin Glowing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: